Home » Bobotoh » Herrie: Pluim Memiliki Skill Mumpuni

Herrie: Pluim Memiliki Skill Mumpuni

Herry: Pluim Memiliki Skill Mumpuni

NASIONAL – Jajaran pelatih Persib Bandung tidak menaruh perhatian khusus kepada marquee player PSM Makassar Wiljan Pluim saat kedua tim saling bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7) malam WIB besok.

Asisten pelatih Herrie Setyawan mengakui Pluim memiliki skill mumpuni. Namun performa bagusnya muncul berkat dukungan pemain lainnya, sehingga Herrie tidak menaruh perhatian penuh kepada gelandang asal Belanda tersebut.

“Dia pemain bagus, punya skill di atas rata-rata, tetapi sepakbola tidak bisa main satu orang, dia juga butuh dukungan pemain lain. Makanya kami antisipasi semua pemain. Tapi kami juga punya skema melawan PSM dan Pluim. Pemain pasti sudah bisa membaca,” tutur Herrie dikutip laman Simamaung.

Sementara itu, gelandang Raphael Maitimo dan striker Carlton Cole berpeluang besar tidak dimainkan di laga nanti, karena belum mengikuti latihan tim hingga kemarin. Dokter tim Rafi Ghani menyatakan, Maitimo sedang mengalami gangguan pencernaan, sedangkan kondisi Cole tidak diketahui.

“Cole rencananya hari ini [kemarin] pulang ke Bandung. Tapi kondisinya bagaimana, saya juga belum tahu,” ujar Rafi.

“Maitimo sudah cek, dan informasi terakhirnya sudah lebih bagus. Tapi beliau masih merasa pusing sedikit. Mungkin terkena Syndrome Dyspepsi (gangguan pencernaan), dia merasa kembung disertai mual sedikit.”

“Untuk pertandingan nanti masih akan lihat perkembangnnya, karena Maitimo juga tidak mengikuti latihan selama dua kali.” (gk-68). (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*