Home » Cirebon » Ini Rincian Penggunaan Banprov Jabar 2017 Di Desa Dompyong Wetan

Ini Rincian Penggunaan Banprov Jabar 2017 Di Desa Dompyong Wetan

CIREBON – Pemerintah Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, terus berbenah diri meningkatkan kualitas pembangunan. Setelah mengalokasikan dana desa (DD) 2017, kali ini Dompyong Wetan kembali menggunakan Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar 2017 untuk infrastruktur serta tunjangan aparatur desa.

Kuwu Dompyong Wetan, Didi Sutadi, Rabu (5/7/2017) mengatakan, dana tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jabar untuk pembangunan infrastruktur yang belum tersentuh dana desa.”Banprov tersebut kami gunakan untuk Pembangun Senderan Jalan Lingkungan di Dusun 2 dan Dusun 3, Pembangun Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di Dusun 1, serta Pembangunan Gorong-gorong di Dusun 2 dan Dusun 3,” ujar Didi Sutadi di ruang kerjanya.

Masih dikatakan Didi, nilai anggaran Banprov untuk infrastruktur sebesar Rp 150 juta ditambah tunjangan aparatur desa sebesar Rp 15 juta. “Jadi total Banprov tahun ini ke desa kami sebesar Rp 165 juta. Rencananya kalau dapat Banprov lagi tahun depan akan saya gunakan untuk pembanguan lainnya. Karena masih banyak infrastruktur yang belum tersentuh,” tukasnya.

Untuk diketahui, Kuwu Dompyong Wetan dikenal transparan dalam mensosialisasikan pembangunan yang dananya berasal dari pemerintah. Terbukti saat Shalat Ied pekan lalu, Ia merinci pembangunan yang sudah dilakukan, sedang dilakukan dan akan dilakukan. Proyeksi hasil pembangunan pun terpampang jelas di dekat balai desa. Tak lupa di depan ratusan warga yang mengikuti shalat Ied, Kuwu Dompyong Wetan meminta doa restu agar menjadi kuwu yang amanah hingga akhir masa jabatannya nanti. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.