Home » Cirebon » Imbas Status “Jangan Takut Sama Allah”, Sukaryadi Dicopot dari Ketua BK

Imbas Status “Jangan Takut Sama Allah”, Sukaryadi Dicopot dari Ketua BK

Imbas Status “Jangan Takut Sama Tuhan”, Sukaryadi Dicopot dari Ketua BK

CIREBON – Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH terkait kasus yang kini sedang menjadi perbincangan masyarakat luas terkait ocehan status anggota DPRD Kabupaten Cirebon Sukaryadi yang diduga telah melecehkan agama pada akun status facebooknya.

Mustofa meyikapi hal tersebut pihaknya selaku ketua DPRD segera menginstruksikan kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD untuk segera menindaklanjuti terkait kasus yang dilakukan oleh Ketua Badan Kehormatan juga sekaligus anggota DPRD Kabupaten Cirebon tersebut.

“Siang ini langsung saya perintahkan anggota BK untuk menindaklanjutinya kaitan perilaku yang telah dilakukan Sukaryadi atau yang telah dilontarkan pada akun sosial medianya,” kata Mustofa kepada wartawan diruang kerjanya, Jum’at (7/7/2017).

Dikatakan Mustofa, tindakan selanjutnya yang akan di putuskan olehnya terkait kasus ini, pihaknya menjelaskan etikanya menunggu hasil BK itu seperti apa. “Kita akan memanggil bukan hanya Sukaryadi selaku ketua BK namun semua anggota BK akan kita panggi juga untuk berembuk mengambil sikap karena ini menyangkut ketuanya biar semua anggota itu memutuskan secara kelembagaan,” ungkap Jimus sapaan akrabnya Mustofa.

Masih dikatakan Jimus, beberapa poin dari hasil rapat tersebut, ia mengaku akan mencopot sementara jabatan Sukaryadi sebagai ketua BK. “Hasil rapat dengan pimpinan BK, wakil ketua BK, dan anggota BK itu menghendaki diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai ketua BK. Karena apa? Ini masalahnya sudah bukan hanya terkait masalah kode etik, tapi juga berimbas pada situasi kondusifitas,” kata Jimus.

Lebih lanjut disampaikannya, apa yang dilakukan oleh anggotanya itu sangat disayangkan dan menurut dia tak patut dilakukan sebagai wakil rakyat. “Sungguh saya sangat menyesalkan pernyataan Sukaryadi di media sosial. Sebab, secara tidak langsung dia telah mencoreng nama baik lembaga DPRD,” tandasnya. (gfr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*