Home » Cirebon » Kuwu Sumberkidul Fokuskan Banprov Untuk Rehab Kantor Desa

Kuwu Sumberkidul Fokuskan Banprov Untuk Rehab Kantor Desa

CIREBON – Pemerintah Desa Sumberkidul, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, terus berbenah diri meningkatkan kualitas pembangunan. Setelah sukses mengalokasikan dana desa (DD) 2017 tahap satu, kali ini Desa Sumberkidul kembali menggunakan Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar 2017 untuk infrastruktur serta tunjangan aparatur desa.

Kuwu Desa Sumberkidul – Cakiya

Kuwu Sumberkidul, Cakiya, Senin (17/7/2017) mengatakan, dana tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jabar untuk membenahi atau membangun infrastruktur yang belum tersentuh dana desa.

“Banprov tersebut kami gunakan untuk pembangunan infrastruktur yakni merehab kantor desa pada bagian atap, bagian depan, serta bagian belakang juga direhab. Kantor desa kami baru direhab lagi selama 4 masa jabatan kuwu sebelum saya. Jadi Alhamdulillah, begitu saya menjabat ada kesempatan untuk merehab kantor Desa Sumberkidul ini,” ujarnya.

Masih dikatakan Cakiya, nilai anggaran Banprov tahun 2017 untuk infrastruktur sebesar Rp 150 juta ditambah tunjangan aparatur desa sebesar Rp 15 juta. “Jadi total Banprov tahun ini ke desa kami tahun ini sebesar Rp 165 juta. Rencananya kalau dapat Banprov lagi tahun depan akan saya gunakan untuk pembanguan lainnya. Karena masih banyak infrastruktur yang belum tersentuh dan harus dibenahi untuk kepentingan warga kami,” ulas Kuwu Sumberkidul mengakhiri wawancara dengan jabarpublisher.com. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.