Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Galang Dana Masjid, Kapolsek Rajapolah Telusuri Perkampungan

Galang Dana Masjid, Kapolsek Rajapolah Telusuri Perkampungan

Galang Dana Masjid, Kapolsek Rajapolah Telusuri Perkampungan

TASIK – Guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rajapolah, Polres Tasik Kota, bekerjasama dengan Pihak Muspika dan Aparatur Desa untuk melakukan penggalangan dana dengan menelusuri ke setiap kampung dengan menggunakan dua Unit Kendaraan Dinas Patroli Polsek Rajapolah.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rajapolah, AKP Galatiko Nagiewanto. Penggalangan dana tersebut untuk pembangunan masjid besar Rajapolah, yang hingga kini masih butuh banyak biaya guna pembangunan.

Kurang maksimalnya aliran dana serta sumbangan baik dari masyarakat, pengusaha maupun dari Dinas Instansi terkait yang ada di wilayah Kabupaten Tasik, maka berbagai upaya telah dilaksanakan baik dari pihak panitia renovasi masjid atau pun dari Pemerintah Desa dan Pihak Kepolisian.

Kapolres Tasik Kota, AKBP Adi Nugraha Sik, melalui Kapolsek Rajapolah, AKP Glatiko Nagiewanto SH, mengatakan penggalangan dana yang digelar dengan menelusuri kampung-kampung ini merupakan salah satu cara untuk mencari dana. “Pembangunan Masjid Besar Rajapolah selama ini baru selesai 50% sejak 2015,” ujarnya.

Lanjut AKP Glatiko, panitia pembangunan bekerjasama dengan pemerintah desa. “Pihak kepolisian menggelar pengalangan dana ke setiap Kampung. Nantinya dana yang terkumpul digunakan untuk biaya pembangunan masjid yang masih belum jadi,” imbuh Kapolsek kepada wartawan, Sabtu (5/7/2017).

Dalam penggalangan dana yang dimulai pada jam 08.00 WIB dan berakhir pada jam 14.00 WIB tersebut, dana sementara yang diperoleh sebesar Rp 108.010.400 yang akan diserahkan langsung kepada Panitia Pembangunan masjid. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*