Home » Karawang » Gebang Karawang » 6 Ribu Pohon Ditanam di Puncak Sempur

6 Ribu Pohon Ditanam di Puncak Sempur

6 Ribu Pohon Ditanam di Puncak Sempur

KARAWANG – Sekitar 6 ribu pohon ditanam oleh para penggiat lingkungan di puncak gunung sempur Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Sabtu (5/8). Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka Hari Konservasi Alam.

Sekjen DPP Alumni IPB, Nelly Oswini mengatakan, tiga bulan lalu pihaknya juga sudah melakukan penanaman di gunung Garut. Kali ini, giliran Karawang yang kena giliran penghijauan. “Harapan kami tidak hanya menanam, tetapi juga memelihara. Mudah-mudahan kami bisa menghijaukan Karawang. Semoga Puncak Sempur semakin hijau,” tutur Nelly, saat memberikan sambutan.

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam menyampaikan, kepolisian Karawang tentu mendukung kegiatan positif ini. Sehingga ia mengaku sudah tidak berpikir lagi untuk ikut hadir, ketika mendapatkan undangan kegiatan ini, meskipun undangannya hanya secara lisan.

“Nanti saya sampaikan ke temen-temen Kapolres di Jawa Barat, supaya kalau ada temen-temen alumni IPB mau melakukan kegiatan ini di daerah lain bisa didukung penuh juga. Ini kegiatan keren banget. Kami siap mendukung dan lanjutkan kegiatannya,” kata Kapolres.

Sementara Dandim 0604 Karawang, Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya menyampaikan, jika wilayah pegunungan Tegalwaru dan Pangkalan sudah tidak asing baginya. Karena sebulan lalu, ia mengaku sering berkunjung ke lokasi dalam rangka kegiatan TNI Manunggaling Desa.

“Pegunungan sempur ini telah kita pelajari bersama Dinas Pertanian. Dan sumber air pesawahan di bawah memang tergantung dari nasib pegunungan ini. Makanya saya menganggap jika kegiatan ini merupakan kegiatan luar biasa yang harus didukung,” paparnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni IPB yang telah melakukan kegiatan positif ini. Karena menurutnya, sebagian pegunungan loji memang sudah dirusak akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Saya ucapkan beribu terima kasih kepada temen-temen pecinta lingkungan semuanya. Kalau kita yang bukan menjaga dan merawat lantas siapa lagi. Semoga kegiatan ini menjadi investasi akhirat bagi temen-temen semuanya,” pungkas Wakil Bupati yang lebih akrab disapa Kang Jimmy. (adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.