Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Polsek Mangkubumi Sapu Bersih Prostitusi

Polsek Mangkubumi Sapu Bersih Prostitusi

Polsek Mangkubumi Sapu Bersih Prostitusi

TASIK – Guna mencegah prostitusi di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasik, berbagai unsur menggelar apel bersama di lapangan eks Terminal Cilembang, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut guna membuat nyaman warganya, dengan mengadakan kegiatan yang bertema “Mangkubumi Bersih dari Prostitusi”. Kegiatan yang berkerjasama dengan pihak aparat kepolisian dan semua unsur. Kegiatan ini sangat didukung oleh semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mangkubumi.

Selain melakukan apel bersama, tim gabungan juga memasang spanduk Tasik Bebas Prostitusi yang dipasang di beberapa titik. Tim juga melakukan pendataan penghuni eks terminal Cilembang. Namun, saat ingin melakukan pendataan tim gabungan menemukan beberapa botol miras serta puluhan alat kontrasepsi bekas pakai di beberapa kios.

Menurut Camat Mangkubumi, H.Soni mengungkapkan kegiatan Mangkubumi Bersih bertujuan mencegah maraknya pengedaran narkoba dan prostitusi di wilayah Kecamatan Mangkubumi tersebut. “Alhamdulillah semua masyarakat sangat mendukungnya dan merespon baik dalam kegiatan ini,” ujarnya.

“Bekerjasama dengan pihak kepolisian, ormas, LSM, tokoh masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik dan semua masyarakat mendukung dalam kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Agus Fredi, mengatakan menyikapi masalah eks terminal ini secara tuntas tidak hanya memasang slogan saja. “Intinya kita ingin tuntas masalah eks terminal ini dalam arti bersih dalam maksiat serta prostitusi yang kerap kita temukan di kawasan eks terminal ini,” ujarnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.