Home » Bekasi » HUT RI dan Hari Jadi Bekasi, Desa Karang Asih Kenalkan Seni Budaya Betawi

HUT RI dan Hari Jadi Bekasi, Desa Karang Asih Kenalkan Seni Budaya Betawi

HUT RI dan Hari Jadi Bekasi, Desa Karang Asih Kenalkan Seni Budaya Betawi

BEKASI – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 72 dan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 67, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara mengadakan berbagai macam perlombaan dan hiburan masyarakat seni topeng. Perlombaan ini diikuti aparatur desa dan masyarakat Desa Karang Asih.

Tradisi ini bertujuan untuk mendekatkan dan menjaga silaturahim aparatur desa dengan masyarakat. “Untuk lebih menanamkan rasa bela negara dan cinta tanah air kepada seluruh masyarakat Desa Karang Asih khususnya,” ungkap, Kepala Desa Karang Asih, Asep Mulyana kepada jabarpublisher.com.

Asep mengatakan, acara seperti ini biasa dan rutin tiap tahun dilaksanakan. Lanjut dia, agar masyarakat lebih memahami arti kemerdekaan dan lebih merasakan nuansa perayaan HUT RI ini karena mereka ikut serta merayakan dengan menggelar dan ikut serta dalam kegiatan. “Sama dengan tahun yang lalu, sekarang bedanya malah ditambah malamnya ada penampilan kesenian betawi berupa lenong, gambang kromong, juga penampilan pencak silat,” paparnya.

Masih kata dia, dirinya berharap ditahun ini masyarakat bisa mengenal budaya agar tidak lupa dengan kesenian betawi. “Iya tentu, ini hiburan yang mengangkat budaya-budaya, jangan sampai generasi dibawah kita lupa dan tidak mengenal kebudayaan dan seni betawi,” tutupnya. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.