Home » Cirebon » Pilbup Cirebon, PKB Buka “Sayembara” Untuk Calon Pendamping Kang Luthfi

Pilbup Cirebon, PKB Buka “Sayembara” Untuk Calon Pendamping Kang Luthfi

CIREBON – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Cirebon 2018 mendatang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa membuka sayembara alias pendaftaran bakal calon wakil bupati Cirebon untuk mendampingi calon bupati dari partainya yakni Mohamad Luthfi ST.

Proses penjaringan calon wakil bupati Cirebon pendamping Kang Luthfi, akan dibuka mulai tanggal 24 Agustus hingga 10 September mendatang. “Desk Pilkada PKB membuka penjaringan bakal calon wakil bupati Cirebon, kita buka mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib,” kata ketua Desk Pilkada PKB Habib Tolkhah Anwar kepada wartawan, Minggu (20/8/2017).

Dikatakan Abah Tolkhah sapaan akrabnya, penjaringan bacawabup akan dilakukan dengan dua mekanisme. Yang pertama yakni Desk Pilkada akan melakukan penilaian dan penjaringan terhadap figur-figur yang secara kapasitas dan kapabilitas layak untuk mendampingi Luthfi sebagai cabup. Sedangkan mekanisme kedua yakni dengan membuka pendaftaran bagi masyarakat luas untuk mendaftar.

“Bukan hanya milik kader PKB ya yang boleh daftar ya terbuka lebar untuk semua warga Kabupaten Cirebon yang ingin mendaftar dan mendampingi Kang Luthfi. Kalau formulir pendaftaran bisa diambil 24 Agustus 2017 di sekretariat atau DPC PKB,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB, Mohamad Luthfi ST menambahkan, penjaringan bacawabup yang akan dilakukan PKB ini terbuka bagi siapapun.” Monggo bagi siapapun baik itu dari kalangan politisi, birokrat, pengusaha ataupun praktisi yang mau perubahan dan merasa satu frekuensi dengan sahabat-sahabat di koalisi seduluran ditunggu keberaniannya ya,” singkatnya. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.