Home » Cirebon » PKB Dukung Selly Untuk Gantikan Gotas Di Kursi Wabup Cirebon

PKB Dukung Selly Untuk Gantikan Gotas Di Kursi Wabup Cirebon

CIREBON – Pengisian jabatan wakil bupati Cirebon pengganti Tasiya Soemadi Al Gotas yang konon akan di paripurnakan di DPRD Kabupaten Cirebon pada 31 Agustus yang akan datang.

Seperti diketahui, panitia pemilihan (panlih) calon wakil bupati Cirebon, calon yang sudah mendaftarkan sebagai kandidat pengganti wakil bupati ada dua, yang pertama Fredi Fibrina dan kedua Selly A Gantina.

Hal tersebut banyak menuai dukungan maupun penolakan, salah satu dukungan terhadap calon wakil bupati Cirebon tersebut datang dari Partai berlambang bola dunia dan menyatakan siap memberikan dukungannya kepada Selly A Gantina sebagai pengganti wakil bupati Cirebon Tasiya Soemadi Al Gotas.

“Yang pasti PKB akan dukung Selly sepenuhnya tetapi atas beberapa pertimbangan ya,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Mohammad Luthfi saat ditemui di Kantor DPC PKB, Minggu (20/8/2017).

Dikatakan pria yang akrab disapa Kang Luthfi ini, pihaknya menjelaskan pertimbangan yang dimaksud itu ialah, dibandingkan dengan kompetitornya (Fredy,red) Selly lah yang jauh lebih siap. Selly pengalaman, Selly lebih menarik. Dan yang paling menonjol ialah bakal mengukir sejarah baru di Kabupaten Cirebon karena akan memiliki wakil bupati dari kalangan perempuan. “Saya asumsikan untuk dukung Selly menggatikan Pak Gotas itu tapi asal konkret dan jelas ya,” ungkap Kang Luthfi.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mendapatkan dukungan kuncinya hanya satu, yakni Selly harus mampu memainkan fraksi PKB terlebih dahulu. Karena kedua bakal calon itu, menurut Luthfi makomnya fraksi. Artinya yang bermain politik cukup dengan Fraksi PKB. “Cukup lewat fraksi saja lah, kalau dia bisa memainkan fraksi saya kira selesai. Dia kan politisi kawakan masa tidak mampu menyelesaikannya. DPC tidak perlu ikut-ikutan permainan Selly,” bebernya.

Disinggung apakah Selly akan dengan mudah memenangkan proses pemilihan di DPRD, menurut Luthfi peluang Selly jauh lebih besar ketimbang Fredy. Selain karena berpengalaman, ia juga diyakini mampu membangun komunikasi baik dengan setiap fraksi. “Intinya kan komunikasi ya, saya melihatnya Selly ini mampu melakukan itu. Tapi ya lihat saja nanti, apakah itu dilakukan atau tidak. Yang jelas sih, dia lebih unggul apalagi DPP PDIP sudah menginstruksikan untuk mengamankan dan memenangkan,”tutupnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.