Home » Cirebon » 30 Tim Pesantren Rebut Tropy Ridwan Kamil di Liga Santri Nusantara

30 Tim Pesantren Rebut Tropy Ridwan Kamil di Liga Santri Nusantara

CIREBON – Sebanyak 30 tim pesantren se-Jawa Barat akan bertanding dalam ajang Liga Santri Nusantara (LSN) 2017. Pertandingan LSN 2017 regional Jawa Barat 1 yang akan berlangsung di Kabupaten Cirebon. Dari ke 30 tim pesantren se-Jawa Barat bukan hanya Kabupaten Cirebon melainkan Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Subang.

Ketua LSN regional Jawa Barat 1, Aziz Hakim Syaerozi mengatakan hari ini merupakan pembukaan pertandingan Liga Santri Nusantara (LSN) regional Jawa Barat 1 yang berlokasi di lapangan bola Garuda Desa Tegal Wangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. “Bisa terselenggaranya LSN ini atas kerjasama antara NU dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Yang bertujuan untuk mencari bakat-bakat yang terpendam dari para santri,” katanya usai melangsungkan pembukaan, Sabtu (26/8/2017) siang.

Dikatakan, sistem yang diterapkan pada LSN tahun 2017 ini adalah menggunakan sistem regional jadi secara nasional ada 32 region dan di Cirebon ini masuk dalam region Jawa Barat 1 meliputi Cirebon Kuningan Indramayu kota Cirebon Majalengka dan Subang. “Kegiatan pertandingan ini nanti yang akan lolos itu akan ikut dalam kompetisi semi final di tingkat nasional di kota Bandung,” ungkapnya.

Ditambahkan, Liga Satri Nusantara ini memperebutkan tropy dari walikota Bandung yakni Ridwan Kamil. “Kang Kamil ini merupakan sponsorship LSN tahun ini,” imbuhnya.

Perebutan tropy dari Ridwan Kamil ini akan berlangsung selama 21 hari. “Dari pembukaan ini setiap harinya akan ada pertandingan, dipastikan untuk semi final insya Allah akan dilaksanakan 13 September nah 19 September selesai. Sedangkan ditingkat Nasional akan bertanding pada bulan Oktober,” tandasnya. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.