Home » Cirebon » Rekom Cabup Cirebon Kesiapa? Hasto : Kita Keluarkan Bareng Pilgub

Rekom Cabup Cirebon Kesiapa? Hasto : Kita Keluarkan Bareng Pilgub

CIREBON – Beberapa hari yang lalu, Partai politik berlambang moncong putih ini disebut-sebut sudah mengeluarkan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati Cirebon untuk Pilkada 2018 mendatang. Hal tersebut dikuatkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat kunjungannya di Kabupaten Cirebon, bahwa sejauh ini DPP belum mengeluarkan rekom.

“DPP belum resmi mengeluarkan rekomendasi untuk Kabupaten Cirebon, seluruh calon masih memiliki kans yang sama,” kata Hasto usai menghadiri rapat konsolidasi organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon di GOR Pamijahan Kecamatan Plumbon, Sabtu (16/9/2017).

Dikatakan Hasto, momentum Pilkada 2018 ini serentak, sebagai bahan bocoran untuk rekomendasi bupati dan wakil bupati Cirebon akan berbarengan dengan rekomendasi gubernur dan wakil gubernur jawa barat. “Kita akan keluarkan rekom untuk Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Kota Cirebon itu berbarengan dengan Pilgub Jabar. Dan hari ini saya khusus konsolidasi saja untuk penguatan pemenangan jelang Pilkada 2018 mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Hasto, kaitan siapa yang akan direkomendasi untuk saat ini pihaknya masih melihat dinamika politik baik ditingkat Jabar maupun daerah. Sebab, pilkada serentak ini menjadi satu kesatuan termasuk langkah-langkah untuk koalisi. Yang jelas untuk saat ini mekanisme siapa yang akan di usung PDIP sudah final dan tinggal diambil keputusan politik saja. “Saat ini khususnya di Jawa Barat kita masih terus melakukan komunikasi intens dengan Partai Hanura dan Golkar. Sedangkan untuk di daerah akan melakukan koalisi atau tidak semua tergantung dari dinamika politik yang masih dinamis,” bebernya.

Ketika disinggung terkait adanya aksi penolakan yang dilakukan oleh kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang menginginkan petahana tidak direkomendasi, Hasto menuturkan, bahwa semua kader PDIP tetap taat azaz, karena semuanya harus menunggu rekomendasi. “Itu hal yang lumrah buat partai kami, yang jelas rekomendasi jatuh ketangan siapa saja, kader PDI Perjuangan tetap akan solid untuk memenangkannya,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.