Home » Cirebon » Sunjaya : DPP Tetap Memprioritaskan Pertahana Yang Direkom

Sunjaya : DPP Tetap Memprioritaskan Pertahana Yang Direkom

Sunjaya : DPP Tetap Memprioritaskan Pertahana Yang Direkom

CIREBON – Bakal bupati Cirebon dari partai PDI Perjuangan saling mengklaim bahwa rekomendasi calon bupati dari partai berlambang moncong pada H Tarmadi SH maupun calon petahana Sunjaya Purwadisastra.

Sebelumnya kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati Cirebon H Tarmadi SH mengaku optimis rekomendasi jatuh ketangannya. Sekarang giliran petahana yang mengaku DPP PDI Perjuangan bakal memprioritaskan petahana yang bakal direkomendasi.

“Pada kunjungan Sekjen DPP PDI Perjuangan Pak Hasto Kristiyanto di Kabupaten Kuningan, beliau mengutarakan bahwa akan memprioritaskan bahkan dipercaya petahana atau incumbent yang untuk Pilkada 2018 mendatang,” kata Sunjaya usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kabupaten Cirebon, Senin (18/9/2017).

Dasar tersebut, aku Sunjaya, pada saat Rakernas calon bupati maupun walikota petahana akan tetap akan diprioritaskan, sepanjang di Kota/Kabupaten tersebut memiliki calon dari petahana. “Bukan saya yang berbicara nih, Pak Sekjen langsung yang berkomentar bahwa baik Kabupaten Cirebon maupun Kabupaten Kuningan sepanjang ada petahana itu yang diprioritaskan untuk direkomendasi,” jelas Sunjaya.

Dikatakan, terkait pemanggilan dirinya bersama H Tarmadi dan Yayat Ruhyat di DPP PDI Perjuangan, kata Sunjaya, tak lain membicarakan terkait wakil yang nanti akan mendampingi dirinya di Pilbup Cirebon 2018 mendatang, namun terkait siapa nanti yang akan menjadi wakilnya, sepenuhnya diserahkan ke DPP PDI Perjuangan. “Insya Allah saya menyodorkan nama Pak Imron Rosyadi. Kan lagi dibahas apakah Pak Imron ini lewat PDI Perjuangan ataupun koalisi dengan partai Golkar,” tambahnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.