Home » Cirebon » Empat Partai Tancap Gas Bentuk Koalisi

Empat Partai Tancap Gas Bentuk Koalisi

CIREBON – Penjajakan bahkan pertemuan demi pertemuan rutin yang telah dijajaki dan dilakukan oleh partai-partai ini. Akhirnya, malam ini bertempat disalah satu hotel di wilayah Kota Cirebon keempat partai ini mulai dari partai Demokrat, NasDem, PBB dan PPP sudah menjadi suatu ikatan poros koalisi baru.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi SE mengatakan, koalisi yang dibangun keempat partai ini berdasarkan kesepakatan dengan tidak egois untuk mengusung calon E1 dan E2. “Kita sudah sepakat koalisi keempat partai ini secara permanen dan kami mendorong kepada partai-partai lain untuk bisa bergabung dengan koalisi ini, kami tidak menutup kepada partai lain dan sangat terbuka untuk partai-partai yang belum ada kepastian,” kata Sukaryadi SE kepada wartawan, Senin (19/9/2017) malam.

Dikatakan Sukaryadi, karena kesepakatan dalam koalisi yang belum ada namanya ini untuk kandidat E1 maupun E2 belum dipastikan, menurutnya siapa yang memiliki elektabilitas yang tinggi itulah yang dijadikan calon bupati dari koalisi ini. “Nanti kita akan duduk bersama untuk merumuskan E1nya, dengan kesepakatan bersama, karena kita sepakat tidak memunculkan ego masing-masing,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon H Nana Karnadi mengatakan, untuk memenuhi satu paket untuk mengusung suatu calon kandidat pada Pilkada 2018 mendatang, meskipun keempat partai ini sudah dinilai cukup untuk mengusung satu paket kandidat namun pihaknya tidak menutup kemungkinan partai yang lain sangat bisa bergabung.

“Nantilah untuk memunculkan kandidatnya, setelah dibentuknya ketua tim pemenangan dan lainnya, kalau dari isi tas tidak menjamin namun yang lebih mumpuni ialah dari segi popularitasnya. Karena demi untuk mengadakan perubahan Kabupaten Cirebon yang lebih maju lagi. Kita yakin tidak usah larut-larut pertemuan ini, mari kita sepakatkan secepatnya untuk memperkuat koalisi ini,” katanya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Cirebon, Hermanto sedikit menambahkan dari ketua-ketua partai lain, dirinya menilai untuk malam dipastikan dalam koalisi poros baru ini untuk segera mengusung calon, adapun nanti siapa kandidat yang diusung ada indikator calon tersebut. “Kita tidak menunggu partai lain untuk membentuk satu bakal calon kandidat di Pilkada 2018 nanti, kita segera merumuskan formula untuk siapa calonnya karena kita mempunyai mekanisme sendiri,” katanya.

Disamping itu juga Ketua DPC PPP Kabupaten Cirebon An’im Falahuddin, pihaknya mengikuti apa saja kesepakatan bersama, namun sedikit menambahkan waktunya harus cepat untuk membentuk calon karena politik di Kabupaten Cirebon cepat setiap waktu berubah-ubah. “Saya kira lebih cepat lebih baik, karena suhu politik di Kabupaten Cirebon setiap detik berubah terus,” ungkapnya.

Sementara itu, bakal calon bupati dari partai NasDem Agus Supriyadi mengatakan sebagai kader NasDem pihaknya manut apa yang telah dan akan di sepakatai keempat partai ini. Karena tujuan NasDem di Kabupaten Cirebon adalah adanya perubahan. “Intinya saya sangat mendukung untuk dan demi perubahan Kabupaten Cirebon yang lebih baik,” ujarnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.