Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Polisi Diterjunkan Untuk Bantu Pencarian Dua Korban Longsor Yang Hilang

Polisi Diterjunkan Untuk Bantu Pencarian Dua Korban Longsor Yang Hilang

Polisi Diterjunkan Untuk Bantu Pencarian Dua Korban Longsor Yang Hilang

TASIK – Jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota diterjunkan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban longsor di kawah Gunung Galunggung, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita sudah menurunkan angota dari jajaran Polsek setempat untuk melakukan pencarian dua korban yang hilang. Personel sudah diturunkan sejak kemarin Minggu, setelah kami menerima laporan dari BPBD Kabupaten Tasik adanya longsor,” ujar Kabag Ops Polres Tasik Kota, Kompol H Gandi Jukardi, di Mapolres Tasik Kota, Selasa (19/9/2017).

Dia mengatakan, tentang penanggulangan tanggap bencana tahap awal pihaknya mengidentifikasi lokasi dan korban sementara. “Kita akan maksimalkan untuk melakukan pencarian terhadap dua korban yang hilang tersebut,” terangnya.

Anggota yang diterjunkan akan membantu pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban longsor. “Prosedurnya sih satu minggu dari kejadian. Tapi itu semua tergantung dari instansi terkait, kapan batas waktunya. Namun sekali lagi, anggota kami tidak akan ditarik sebelum ada pernyataan dari BPBD tenteng dihentikannya pencarian terhadap korban,” ujarnya.

Sementara, pencarian hari dihentikan sementara karena cuaca yang tidak mendukung juga suadah mulai gelap. Rencananya, pencarian dilanjutkan besok pagi. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*