Home » Cirebon » Luthfi : Suhu Politik Masih Bisa Cair, Kita Bisa Masuk Kemana Saja

Luthfi : Suhu Politik Masih Bisa Cair, Kita Bisa Masuk Kemana Saja

CIREBON – Empat partai politik yang sempat berkomunikasi intens dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon untuk mewujudkan suatu koalisi seduluran, nampaknya keempat partai ini lebih mendahulukan untuk menentukan sikapnya untuk berkoalsi dengan poros baru.
Salah satu ketua dari keempat partai koalisi poros baru, Sukaryadi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon mengatakan koalisi yang dibangun oleh keempat partai ini meskipun sebelumnya sudah melakukan komunikasi intens dengan PKB, pihaknya tidak merasa terbatas dalam koalisi yang sudah terbangun ini untuk terbuka partai-partai lain untuk bergabung.

“Kita tidak menutup diri, bahwasanya siapapun partai politik yang mau ikut bergabung dalam koalisi poros baru ini kami terbuka lebar,” kata Sukaryadi.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi ST perihal koalisi seduluran yang sudah digagasnya ini optimis masih bisa terbangun. Meskipun keempat partai dalam koalisi poros baru sudah terlebih dahulu mengambil keputusan.

“Kita menghormati sikap kawan-kawan lintas partai, menjadi sebuah keniscayaan bagi setiap parpol untuk membentuk koalisi, karna hanya PDI Perjuangan yang mampu untuk memgusung satu paket tanpa harus berkoalisi,” kata Kang Luthfi sapaan akrabnya Mohamad Luthfi ST kepada wartawan, Rabu (20/9/2017).

Dikatakan, partainya ini masih sangat terbuka, kemungkinan bisa saja bergabung dengan koalisi poros Partai Gerindra, bisa juga dengan koalisi Partai Demokrat, bahkan bisa juga dengan Partai Golkar dan Hanura. “Situasinya masih sangat cair, oleh karenanya, kita lebih memprioritaskan untuk terus dan tetap membangun komunikasi yang baik dan saling menghormati,” jelasnya.

Diakui jika didalam tubuh partainya dianggap egois karena ada sikap satu dua orang yang dianggap mencederai komunikasi eksternal, pihaknya atas nama ketua DPC PKB mohon maaf yang sebesar-besarnya. “Prinsipnya, kita masih sangat terbuka untuk bergabung dengan koalisi manapun. Yang penting peluang menangnya besar,” tukasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.