Home » Artikel » Status Rustam Bakal Bawa Slank & BIP Gelar Konser Reuni?

Status Rustam Bakal Bawa Slank & BIP Gelar Konser Reuni?


RENCANA besar Slank & BIP reunian, sempat berhembus kencang pada 2004 lalu. Entah mengapa wacana konser yang ditunggu jutaan mata itu kandas. Namun, mimpi itu seolah bangkit kembali setelah terkubur selama 13 tahun. Seseorang bernama Rustam Rastamanis mengingatkan mimpi yang pernah terlupakan itu lewat status facebooknya pada 16 Agustus 2017.

RENCANA konser reunian Slank – BIP sempat mencuat pada 2004 silam.

Rustam (eks Road Manager BIP) mewakili jeritan hati para Bipers (penggemar BIP) menuangkan buah fikirannya dengan mengulas memori pada zaman itu. Pada masa dimana Slank lawas, atau yang akrab disebut Slank Formasi 13/F-13 masih beranggotakan Bongky (bass), Indra Q (Keyboard), Pay (Guitar), Bimbim (Drum) dan Kaka (Vokal). Begini bunyi status Rustam:

“Gara2 liat postingan om dadi. Jadi nyambung nih. Foto jaman dulu : Bongky, Indra, Pay, kaka, Bimbim, atau Slank formasi yg ke13. Seru ye jaman itu, gw inget malem itu di potlot lagi gerimis. Udah subuh deh, selonjoran cape, tapi kalo buat tidur sayang. Masih rintik2, gelas kopi tlah berisi air hujan. Kita tadi tengah malem baru pulang dari Jazz Rock.. Party is over. Tinggal becanda2 sambil ngehayal bikin sebuah pulau, yg isinya orang2 asik. Ga ada yg curiga ga ada menghujat, ga ada yg sirik, ga ada maling, ga ada penjahat, ga ada penjara. Pulau Biru…

Wih rasanya baru kemaren ya, padahal udah 23 tahun lebih moment itu. Masih keinget detil2nya. Kangen juga denger lagu2 kalian jaman itu. Tapi bukan dari kaset atau Cd ya, it’s Ordinary. Tapi live aslinya… ? Andai kalian berlima mau reunian show, sekali aja. Manggung bawain lagu2 dari album suit suit hei hei sampai ke album 5 minoritas. Terutama album kampungan dan Generasi Biru. Tak ketinggalan lagu2 album PISS. Pasti seru, asik, luar biasa, berkesan, surprise, kangen.

SLANK FORMASI 13 terdiri dari Kaka, Pay, Indra, Bimbim dan Bongky. Dicap formasi paling ajaib selama Slank berdiri. Formasi inilah yang juga banyak dirindukan penggemarnya.

Sekalian deh gw mewakili suara hati slanker dan Bipers. Meminta kamu, ya kamu.. Kamu kamu bro, abang, om formasi 13., mbok nostalgia gitu kaya orang2.. mumpung keknya lagi akrab lagi nih. Konser lagi getoh bawain 20-30 lagu. Kita siapin panggung bagus deh.. sama ambulan, tabung oksigen, plus tukang urut kalo salah urat. Maka kami akan berterima kasih sebesar2 nya. Agar nanti kami mati-pun tidak dalam keadaan Penasaran. ‘Dia lah Bunga mawarku.. dialah mawar merahku. Memang, Anjing !. Cekal di cekal, kritik beda pendapat.. Anyer 10 maret Kamu Harus Pulang…

Besok udah tgl 17 Agustus, Indonesia udah 72th Merdeka. Apa kalian ga pengen nyumbang sesuatu atau kasih makna lain di Usia negri kita sekarang. Tepat nih waktunya.. Sambutlah Indonesia baru dengan sesuatu yg lepas, tanpa ada beban masa lalu. Kasihlah kami contoh kebersamaan, perdamaian, prestasi dan semangat baru. Kalo buat kami, satu konser reuni sudah cukup sebagai hadiah terindah. Ah Tuhan.. kayanya itu bukan sesuatu yang berlebihan…. Amin,”.

INILAH foto yang diposting Indra Q Yudo dalam akun facebooknya.

Dan wow! Status fenomenal itu, dikomen oleh 352 orang, 406 likes dan share 95 kali, hingga berita ini diturunkan. Rasa penasaran Bipers juga Slankers, semakin memuncak setelah seseorang bernama Naga Langit, tadi malam, Selasa (26/9/2017), memposting sebuah foto yang didalamnya ada Bimbim, Indra, Pay dan Kaka tengah berfose santai tanpa kehadiran Bongky. Tak kalah ramai dengan status Rustam, foto Naga Langit pun banjir komen juga share.

Bahkan Indra Q mengcapture screen foto tersebut dengan caption “2360 orang liat posting ini … apa yg mereka pikirkan? … geluk …” Lagi-lagi postingan sang Keyboardis BIP itu ramai direspon. Bimbim pun sempat melukiskannya secara ‘abu-abu’ pertemuan para Pendekar Potlot itu pada timeline instagramnya. Sedangkan orang dekat BIP berambut kribo sempat menuturkan, bahwa hanya ada satu orang yang bisa menyatukan mereka dalam sebuah panggung yakni alharhum Imanez.

Entahlah, apa yang sedang mereka rencanakan. Namun secara kebetulan, Bongky pembetot bass BIP, tadi malam juga memposting sebuah status bertuliskan “ud nyampe 1M belum yee…. mmmm???”. Ya, ibarat sebuah puzzle, saat ini, potongan puzzle tersebut masih berserakan tak berbentuk. Hanya mereka dan orang-orang terdekat saja yang mungkin tahu rencana apa ini.

TIM media berfoto dengan personel BIP dalam konser tour show 2017.

Sementara itu, Jabar Publisher yang pernah mewawancarai langsung Bongky, mengungkapkan, Ia memiliki sebuah konsep musik yang hingar bingarnya gak habis dalam sehari, alias bakal terlalu manis untuk dilupakan. Ya, gelaran “Konser Premium Slank – BIP” di sebuah pulau selama 3 hari 3 malam. “Pulaunya disetting seperti pulau biru. Tiket memang agak mahal, tapi sampe tua lu bisa ceritain ke anak cucu lu, bahwa itu bagian dari sejarah,” ucapnya.

Dalam event tersebut, kata dia, juga akan dibuat sebuah dokumentasi khusus bin lengkap dengan nama “Buku Biru” yang bisa dibawa pulang penonton. “Sekarang kalau cuma konser, main dipanggung doang, besok-besok juga lupa. Paling cuma ditonton videonya doang. Gue mau bikin buku biru. Ide ini, kalau gue simpen-simpen juga gue dosa,” jelas Bongki santai.

Well, apapun rencananya, kami, Bipers, Slankers, dan para pecinta musik Indonesia berharap, konser reuni F-13 itu bisa terlaksana, tentunya dengan support penuh pemerintah. Mengingat mereka adalah band yang memiliki massa sepanjang masa, gak bisa sembarangan dong mempersiapkannya. Oklah untuk Slank dan BIP, kita tunggu rangkaian “puzzlenya” bisa segera berbentuk. Berangkat! (Jay Q/JP)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.