Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » 12 Siswa SMP Tasik Ngobat di Lingkungan Sekolah

12 Siswa SMP Tasik Ngobat di Lingkungan Sekolah

12 Siswa SMP Tasik Ngobat di Lingkungan Sekolah

TASIK – Dua belas korban penyalahgunaan obat-obatan masih dirawat di Rumah Sakit Jasa Kartini Kota Tasik, Selasa (26/9/2017). Sebagian kondisinya sudah berangsur pulih.

Meski sudah dilakukan pemeriksaan secara intensif, namun pihak rumah sakit belum bisa memastikan obat apa yang dikonsumsi oleh 12 siswa SMP di wilayah Kecamatan Pageuer Ageung, Kabupaten Tasik ini.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum yang menjenguk langsung ke rumah sakit merasa kecewa dengan pengawasan pihak sekolah, karena rata-rata anak-anak tersebut mengkonsumsi pil itu di lingkungan sekolah mereka.

Ditanya sejumlah wartawan usai melihat para korban, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, ia kira ini pencekokan. “Saya berharap tidak seperti itu, ini hanya kenakalan saja bukan kegiatan mereka yang masip,” ujarnya.

Lebih lanjut, Uu Ruzhanul mengatakan, ini tanda-tanda yang melumpuhkan masa depan anak penerus bangsa. “Dengan kejadian seperti ini, ke depan insya allah saya akan meningakatkan pengawasan kepada mereka bukan hanya pengawasan tapi pendidikan agama yang akan ditambah,” ujarnya.

Yang dirawat di RS Jasa Kartini sekitar 4 orang, sementara 4 orang lainya masih menjalani perawatan secara insentif di puskesmas terdekat. Serta 4 lainnya diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah mulai membaik. Bupati Tasik berjanji akan menanggung biaya pengobatan pasien yang kurang mampu. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*