Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Terendam Banjir, SDN Sukamenak Tasik Terpaksa Diliburkan
Terendam Banjir, SDN Sukamenak Tasik Terpaksa Diliburkan

Terendam Banjir, SDN Sukamenak Tasik Terpaksa Diliburkan

Terendam Banjir, SDN Sukamenak Tasik Terpaksa Diliburkan

TASIK – Paska hujan lebat yang melanda Kota Tasikmalaya, sejak malam dini hari membuat sejumlah wilayah di Kota Tasik terendam banjir. Berdasarkan pantauan, banjir cukup parah terjadi di wilayah Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

Banjir tak hanya merendam beberapa pemukiman warga saja, tapi banjir juga merendam salah satu sekolah di lingkungan tersebut, yakni Sekolah Dasar Negeri Sukamenak, Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Rabu (27/9).

Karena insiden tersebut, pihak sekolah dengan terpaksa harus memulangkan para pelajar yang terlihat sudah siap untuk melakukan aktivitas belajar. Tidak sampai disitu, akibat masih adanya sisa air dan lumpur di sekolah tersebut, pihak sekolah memutuskan untuk meliburkan siswanya hingga batas waktu yang belum dapat dipastikan.

Kepala Sekolah SDN Sukamenak, Yati Haryati menuturkan, dalam sepekan ini akibat cuaca buruk dan hujan yang terus menerus sejak malam membuat sekolahnya harus mengalami musibah banjir untuk yang beberapa kalinya. “Beberapa kali banjir seperti ini saya sudah kordinasi dengan pihak BPBD dan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Yati mengatakan, tepat di belakang sekolah ada sungai. “Saya sudah berusaha agar tidak banjir di sekolah dengan cara dinaikan tembok sekolah. Tapi tetap saja sekolah terkena banjir. Terpaksa para siswa belajar di rumah saja atau di liburkan,” tukasnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top