Home » Cirebon » Kab Cirebon » Sofyan Terus Intens Gencarkan Pencalonannya

Sofyan Terus Intens Gencarkan Pencalonannya

CIREBON – Bakal calon bupati dari partai Gerindra Kabupaten Cirebon, H Moh Sofyan SH MH masih berharap kepada partai yang ia daftar ini merekomendasikan dirinya agar bisa berhadapan langsung dengan petahana.

“Tetap kita patuhi semua mekanisme dan kita serahkan semuanya kepada DPP partai, namun saya lebih berharap saya yang direkomendasikan,” kata Opang sapaan akrabnya H Moh Sofyan kepada wartawan saat dihubungi via telepon selulernya, Jum’at (29/9/2017).

Diakuinya meskipun hingga saat ini pihaknya belum melakukan survey dengan melibatkan badan survey independen, namun atas dasar inisiatif tim-tim pemenangannya mengakui elektabilitas dan popularitas bisa dibuktikan bahwa dirinya mengungguli daripada calon-calon bupati dari kalangan birokrat lainnya.

“Alhamdulillah, mungkin karena saya telah lama mengabdi sebagai aparatur sipil negara 30 tahun lebih, khususnya wilayah timur Kabupaten Cirebon mayoritas popularitas saya lebih tinggi dibanding dengan calon-calon lainnya. Diwilayah barat pun sama saya tak juga kalah dengan timur popularitasnya terangkat, karena kembali lagi tim-tim pemenangan saya gencar memasang baligho dan saya rutin lakukan pertemuan-pertemuan dengan tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Disinggung kaitan dari kalangan birokrasi berapa persen yang akan mendukungnya, Opang menjelaskan karir pengabdian menjadi abdi negara selama 30 tahun ini tidaklah sebentar, mulai dari menjabat sebagai Camat, Kepala Bagian di Sekretariat Daerah, hingga Kepala Dinas dilingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon jadi tidak perlu diragukan lagi.

“Kalau boleh berbicara sombong pengalaman saya lebih lama dibandingkan dengan calon bupati dari kalangan birokrat lainnya jadi saya kira banyak yang mendukung langkah saya ini,” katanya.

Kaitan dengan kriteria calon pendamping sebagai bakal calon wakil bupatinya ini harus sejalan visi dan misinya. Bahkan yang paling penting adalah yang pertama ia lakukan untuk pendampingnya ini adalah menandatangani MoU perjanjian siap bekerja dengannya terutama komitmen dan integritas untuk membangun Kabupaten Cirebon yang sejahtera.

“Saya sudah mengantongi 2 nama pendamping sebagai calon wakil bupatinya, kedua calon tersebut sudah sepakat sesuai dengan visi misi saya. Dan saya tidak menginginkan calon wakil bupati saya ini yang rebutan porsi jatah kekuasaan. Yang paling penting kita kerja untuk membangun Kabupaten Cirebon kearah lebih baik lagi dan sejahtera,” tutupnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.