Home » Cirebon » Kab Cirebon » DPD PKS Kab Cirebon Promosikan Calonnya Untuk Pilgub 2018

DPD PKS Kab Cirebon Promosikan Calonnya Untuk Pilgub 2018

CIREBON – Persiapan jelang pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Meskipun pada Pilgub 2013 lalu menjadi partai pemenang pada saat itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini lebih memantapkan persiapan-persiapan menjelang pilkada serentak tersebut.

Salah satunya dengan cara meperkenalkan bakal calon wakil gubernur yang akan disandingkan pada ajang lima tahunan 2018 yang akan datang. Calon wakil gubernur Jawa Barat dari Partai PKS tersebut yang akan disandingkan ialah H Ahmad Syaikhu.

“Seluruh kader PKS mari kita rapatkan barisan untuk berjuang memenangkan Ahmad Syaikhu meneruskan estapet kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Apalagi Ahmad Syaikhu ini adalah asli wong Cirebon (Orang Cirebon, red) kita sebagai orang Cirebon harus bisa memenangkan calon dari kader kita,” kata Junaedi ST ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/9/2017).

Selain memperkuat di tubuh partai, untuk meraih kemenangan, lanjut Junaedi, tentunya konsolidasi eksternal pun perlu dilakukan. Dengan cara meyakinkan kepada masyarakat untuk memilih calon wakil gubernurnya dari partai PKS saja. “Bagaimana pun juga pemilih itu kebanyakan melihat figur. Makanya selain meyakinkan internal ekternal pun harus diintenskan,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, H Satori mengungkapkan, pilkada serentak yang akan digelar bulan Juni 2018 mendatang tinggal sebentar lagi. Sisa waktunya tinggal 8 bulan 27 hari lagi. Maka, waktu yang cukup singkat ini diharapkan bisa menjadi tonggak kemenangan di pemilihan gubernur.

“Wajib hukumnya kader PKS untuk memenangkan Ahmad Syaikhu. Selama ini, pilgub jabar selalu di dominasi oleh orang-orang pasundan dan parahyangan. Tapi, sekarang kehadiran Ahmad Syaikhu dari pantura diharapkan menjadi warna tersendiri di pilgub jabar,” katanya.

Terpisah, bakal calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu mengatakan, estapet kepemimpinan Jawa Barat dari Gubernur Ahmad Heryawan dipastikan akan dilanjutkan oleh Wong Cirebon. Sebab, saat ini Ahmad Heryawan sudah dua periode menjadi gubernur. “Tugas kita selanjutnya tinggal membawa Kang Aher sapaan akrabnya Ahmad Heryawan ini ke kancah Nasional dan membuat PKS menjadi lebih besar lagi,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.