Home » Bekasi » Enam Damkar Diturunkan Untuk Kebakaran CBM Depok

Enam Damkar Diturunkan Untuk Kebakaran CBM Depok

Enam Damkar Diturunkan Untuk Kebakaran CBM Depok

DEPOK – Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto menuturkan, pihaknya sudah berhasil memadamkan api dalam peristiwa kebakaran di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall (CBM) Depok pada Rabu (4/10/2017) sekitar pukul 21.00.

CBM menyatu dengan apartemen 18 lantai Cinere Bellevue Suites (CBS) di Jalan Merawan, Pangkalan Jati, Cinere, Depok.

Namun, kata Yayan, sampai pukul 23.30, puluhan petugas pemadam masih berjibaku mengevakuasi beberapa pengunjung CBM dan penghuni apartemen yang terjebak asap di lantai atas bangunan.

“Penyebab kebakaran karena korsleting pada genset mal. Dari ruang genset api sempat menyebar dan berhasil dipadamkan. Namun asapnya cukup banyak dan membuat beberapa pengunjung terjebak dan masih kami evakuasi,” kata Yayan, Rabu malam sekira pukul 23.30.

Menurutnya sampai saat ini kata dia, tidak ada korban luka maupun korban jiwa karena peristiwa ini. “Karena asapnya cukup banyak, sampai tengah malam ini evakuasi masih kami lakukan. Semoga tidak ada korban jiwa atau luka,” kata Yayan.

Menurutnya sedikitnya enam mobil pemadam sudah diturunkan ke lokasi kejadian. Seperti diketahui kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall (CBM) di Jalan Merawan, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, yang lokasinya tak jauh dari RS Puri Cinere.

Api dilaporkan mulai membesar dari lantai dua pusat belanja yang menyatu dengan apartemen Cinere Bellevue Suites yang memiliki 18 lantai tersebut. Peristiwa ini sempat membuat panik pengunjung mal juga para penghuni apartemen.

Ary, petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok menuturkan api diduga berasal dari genset di pusat perbelanjaan CBM yang korslet. “Penyebab kebakaran diduga dari korsleting di genset pusat perbelanjaan sekaligus apartemen tersebut,” kata dia, Rabu malam.

Sampai pukul 23.00, kata Ary, petugas masih berupaya memadamkan api dan melakukan pendinginan. “Kami masih melakukan pendinginan untuk mencegah api muncul lagi,” katanya.

Feri (33) salah seorang pengunjung CBM, Rabu malam menuturkan api pertama kali dilihatnya dari sudut lantai dua CBM.

“Saya baru aja pesen kopi di salah satu cafe di sana sekitar jam setengah 9 an malam, tapi langsung disuruh keluar sama petugas keamanan. Katanya ada kebakaran dari lantai dua,” kata Feri.

Tak lama kata dia, puluhan pengunjung lain tampak berlarian keluar dari pintu depan CBM. “Lalu sebagian listrik di beberapa lantai di pusat perbelanjaan tampak dimatikan,” katanya.

Ia mengatakan beberapa saat setelah itu, satu persatu mobil dinas damkar datang ke lokasi kejadian. Akibat peristiwa ini lalu lintas di Jalan Merawan menjadi padat dan macet. Sebab banyak warga yang berkumpul di sisi jalan dan ingin menyaksikan peristiwa itu. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.