Home » Cirebon » Kab Cirebon » Demokrat, NasDem, PPP dan PBB Sepakat Sebut Koalisinya “Poros Perubahan”

Demokrat, NasDem, PPP dan PBB Sepakat Sebut Koalisinya “Poros Perubahan”

CIREBON – Tindak lanjut keempat partai politik koalisi poros baru yakni partai Demokrat, NasDem, PPP dan PBB kini menyepakati membentuk poros koalisi tersebut dengan sebutan poros perubahan. Bahkan draf antar partai sudah sepakat tinggal menunjuk siapa ketua koalisi poros perubahan ini.

Salah satu ketua partai dari keempat partai koalisi poros perubahan tersebut, Sukaryadi menuturkan dalam waktu dekat ini keempat partai itu akan menyepakati dengan nama koalisi poros perubahan. “Ya dalam hitungan hari kedepan kita akan berkumpul kembali untuk mengukuhkan sebutan poros koalisi kita bersama ini dan insya Allah diakhir bulan oktober atau awal november kita bakal deklarasikan partainya,” kata Sukaryadi ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Selasa (10/10/2017).

Dikatakan Sukaryadi, pihkanya mengaku saat ini keempat partai ini masih tetap solid dan tetap pada jalur komitmennya yakni semua partai politik yang ada pada poros perubahan ini sepakat untuk tidak memunculkan nama sosok calon bupati maupun wakil bupati terlebih dahulu. “Kita masih memberikan peluang bahkan pintu yang luas bagi partai politik yang ingin bergabung dengan poros perubahan ini. Ingin perubahan mari bergabung dengan poros kami,” ujarnya.

Untuk calon bupati dan wakil bupati pada poros baru ini, lanjut Sukaryadi, keempat poros perubahan ini mencoba mencari figur calon pemimpin yang yang pastinya terpilih dan bisa amanah. “Kita tidak mau egois dan kita tidak asal untuk mencari calon pemimpin itu sendiri, kita mencari ksbersamaan antara partai politik ini sehingga bisa melahirkan sosok calon yang berpotensi menang, makanya kita tidak memunculkan sosok terlebih dulu, sabar ya,” katanya.

Saat disinggung mengenai koalisi empat partai ini apakah merupakan partai cadangan yang disiapkan bagi petahana apabila sang petahana tidak direkomendasi oleh PDI Perjuangannya, Sukaryadi menjelaskan pihaknya memberikan wadah koalisi ini tujuannya untuk perubahan. “Yang namanya perubahan ya tentunya bukan figur yang lama (petahana,red) dong. Kan jelas-jelas perubahan makanya kita ingin berubah dari tatanan maupun figurnya, kalau porosnya lanjutkan maka kita ambil sosok figurnya petahana dong,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.