Home » Cirebon » BPR Karya Remaja Setiap Tahun Capai Laba 20 – 25 Persen

BPR Karya Remaja Setiap Tahun Capai Laba 20 – 25 Persen

BPR Karya Remaja Setiap Tahun Capai Laba 20 – 25 Persen

INDRAMAYU – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Karya Remaja Indramayu setiap tahun mampu meningkatkan laba usaha sekitar 20-25 persen. Bahkan dengan adanya gedung baru yang lebih repersentatif, PD BPR Karya Remaja dituntut untuk terus menaikan laba perusahaan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika meresmikan penggunaan gedung baru PD BPR Karya Remaja, Selasa (17/10/2017) yang berada di Jalan S Parman Indramayu.

PD BPR Karya Remaja, yang merupakan perusahaan daerah harus melaksanakan pengelolaan perbankan secara professional serta memantapkan tatanan perbankan yang sehat mulai dari lingkungan internal perbankan itu sendiri.

Dibutuhkan komitmen melalui peningkatan kinerja kelembagaan di semua lini dengan dukungan potensi yang dimiliki dengan memanfaatkanya secara tepat serta melakukan perubahan-perubahan dan strategi sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan custumer.

“Ditengah kondisi bisnis perbankan yang semakin kompetitif dan tantangan yang semakin komplek tentunya harus dapat mensiasati dan membuat strategi agar dapat terus eksis dan memenangkan persaingan di bisnis perbankan,” tegas Bupati.

PD BPR Karya Remaja harus melakukan 3 hal supaya terus eksis yakni pemanfaatan teknologi dan informasi secara tepat guna untuk peningkatan pelayanan kepada nasabah, mengoptimalkan potensi sumberdaya perusahaan secara efektif dan efisien, dan membangun pola partnership secara berkelanjutan.

Sementara itu Direktur Utama PD BPR Karya Remaja, Sugiyanto mengatakan, pihaknya telah bekerja keras bersama dengan OJK untuk mengembangkan PD BPR Karya Remaja. Selama 5 tahun terakhir sudah mencapai asset sebesar Rp. 414 miliar telah mengalami peningkatan asset sebesar Rp 236,1 miliar (133 persen) dengan laba usaha mencapai Rp. 6,29 miliar. Sedangkan kredit yang diberikan pada September 2017 sebesar Rp. 293 miliar, dan tabungan mencapai Rp. 86,6 miliar sedangkan deposito mencapai Rp. 96,6 miliar. (den/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.