Home » Cirebon » Kab Cirebon » Satpol PP Siap Amankan Pilwu Serentak

Satpol PP Siap Amankan Pilwu Serentak

CIREBON – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon jelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 29 Oktober yang akan datang, pihaknya mengaku sudah siap untuk menjaga dan mensukseskan Pilwu serentak dari segi keamanannya.

Kasatpol PP Kabupaten Cirebon, Ade Setiadi menuturkan untuk anggota pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 2 personil Pol PP di tiap desanya. “Pilwu serentak inikan tersebar di 101 desa se-Kabupaten Cirebon, kita kerahkan dua personil di tiap desanya, ya sekitar 200 personil yang kita sediakan,” kata Ade kepada wartawan, Kamis (19/10/2017).

Dikatakan Ade, pengamanan untuk Pilwu ini bukan hanya dari personil Satpol PP saja melainkan dibantu dengan unsur keamanan lainnya seperti TNI dan Polri. “Untuk kondusifitas serta terjaganya proses pemilihan kuwu dari awal hingga akhir kita juga dibantu oleh jajaran Polri dan TNI. Harapannya tidak ada gejolak selama proses awal hingga akhir, intinya ingin kondusif,” jelasnya.

Disinggung ada berapa desa yang terindikasi dan perlu dilakukan pengawasan ekstra, Ade menjelaskan berdasarkan laporan dari inteligen dilapangan yang rawan atau perlu pengawasan ekstra itu ada dan tersebar disetiap Kecamatan. “Kita antisipasinya untuk desa-desa yang diduga rawan akan dilakukan yang pertama dengan cara penambahan personilnya. Namun untuk desa mana sajanya saya tidak ada kewenangan untuk membeberkannya,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.