Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Semburan Lumpur Panas Susulan di Tempat Yang Berbeda

Semburan Lumpur Panas Susulan di Tempat Yang Berbeda

Semburan Lumpur Panas Susulan di Tempat Yang Berbeda

TASIK – Semburan lumpur panas yang terjadi di lokasi pembuatan sumur bor program bantuan kekeringan dari salah satu Bank dengan rencana kedalaman 100 meter itu, yang dilaksanakan di Kampung Sindangrasa, Desa Cigunung, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin kemarin dilaporkan sudah berhenti.

Kepala Badan Penanggulangan Daerah Kabupaten Tasikmalaya (BPBD) EZ Alpian mengatakan kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan bahwa semburan lumpur panas sudah berhenti. “Iya semburan yang terjadi kemarin sudah berhenti tidak keluar lagi semburan lumpur panasnya,” ujarnya, Selasa (24/10).

Lebih lanjut, Alpian mengatakan, tetapi sekitar pukul 06.30 WIB semburan kembali muncul lagi di tempat yang berbeda lokasinya. “Namun hampir berdekatan dengan semburan yang terjadi kemarin,” paparnya .

Menurut informasi dari lapangan, lanjut Alpian, semburan lumpur ke dua ini berbeda dengan yang kemarin. “Kalau semburan yang kedua bau belerang. Kami belum tahu fenomena apa ini. Apakah sebagai dampak positif dari pengeboran tersebut atau fenomena alam lain,” imbuhnya.

Pihaknya juga pastikan bahwa lumpur panas tersebut tidak seperti di Sidoarjo, hanya saja ia memperkirakan dari aliran gunung galunggung. Pihaknya juga tidak menyarankan untuk di konsumsi masyarakat semburan airnya,” jelasnya.

Pihak BPBD telah melakukan Kordinasi dengan Badan Geologi untuk memastikan semburan lumpur tersebut apakah bahaya atau tidak bagi masyarakat untuk memastikan hal seperti itu maka pihak BPBD mengundang Tim Geologi untuk cek langsung ke lokasi yang kini terlihat hanya asap putih saja. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.