Home » Cirebon » Kab Cirebon » Rekom Gerinda Dipastikan Awal November
Rekom Gerinda Dipastikan Awal November

Rekom Gerinda Dipastikan Awal November

CIREBON – Tiga bulan jelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon. Hingga di penghujung bulan Oktober ini belum ada riak-riak atau tanda-tanda satupun partai politik yang berani mengeluarkan rekomendasi siapa calon bupati dan wakil bupatinya yang akan didaftrakan ke KPU.

Salah satunya Partai Gerinda Kabupaten Cirebon. Belum lama ini partai berlambang Garuda tersebut sempat membeberkan bahwa rekomendasi akan dikeluarkan diakhir bulan Oktober ini, namun belum ada tanda-tanda akan dikeluarkan rekomendasi tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan saat ditemui diruang kerjanya menuturkan saat ini partainya saat ini sudah memasuki tahap survei ditingkat DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat. “Kelima bakal calon bupati yang telah mendaftarkan lewat partainya, insya Allah di awal bulan November sudah akan ada putusan dari hasil survei,” kata Subhan, Jum’at (27/10/2017).

Diakuinya, hasil survei ini adalah salah satu point yang paling penting untuk bisa mendapatkan rekomendasi. Tetapi itupun kewenangan ada pada tingkat DPD dan DPP Partai Gerindra. “Siapapun yang jelas pas pendaftaran KPU kita sudah ada calonnya, tunggu saja,” imbuhnya.

Saat ditanya kabarnya pada koalsi Gerindra PKS yang akan diusung yakni Yon Haryono dan Satori, Subhan menanggapi hal tersebut sangat santai, pihaknya menilai kabar itu belum tentu benarnya. Toh saat ini sedang tahapan survei. “Biarkan saja, toh itu hanya isu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BAPDA) DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Sofwan ST menuturkan, dari kelima kandidat mempunyai kans yang sama, apakah Yon Haryono, Kalinga, Sofyan, Moh Luthfi dan Nasihin. “Sah-sah saja itu bisa saja terjadi dan bisa saja tidak,” singkatnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top