Home » Cirebon » Kab Cirebon » KPU Kab Cirebon Ingatkan Pilkada Serentak 2018 Melaui Gerak Jalan Sehat

KPU Kab Cirebon Ingatkan Pilkada Serentak 2018 Melaui Gerak Jalan Sehat

CIREBON – Gerakan sadar Pilkada serentak 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon ditandai dengan gerak jalan sehat bersama seluruh jajaran KPU, Forkopimda, tokoh partai politik dan Masyarakat Kabupaten Cirebon termasuk penyandang disabilitas.

Acara gerak jalan sehat dimulai dengan ditandainya pengibaran bendera start oleh perwakilan Bupati Cirebon didampingi Ketua KPU dan unsur Forkopimda. Rute yang dilalui pada acara gerak jalan sehat tersebut yakni start dari halaman Kantor KPU Kabupaten Cirebon – Jalan Dewi Sartika – Jalan Sultan Agung dan finish kembali dihalaman KPU.

Disela-sela kegiatan berlangsung, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli menyampaikan gerak jalan santai gerakan sadar pilkada 2018 ini adalah sebagai bentuk pengingat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon serta stakeholder tentang pentingnya pilkada serentak ditahun 2018.

“Tujuannya adalah mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon dan stakeholder bahwa 2018 Kabupaten Cirebon ini akan mengadakan Pilkada bupati dan wakil bupati Cirebon,” kata Asep sapaan akrabnya Saefuddin Jazuli, Minggu (29/10/2017).

Lebih lanjut disampaikan Asep, prosesi Pilkada 2018 yang akan datang ini sangat berdekatan sekali dengan Pemilu 2019, yang menurutnya dipastikan suhu politiknya sangat tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya, maka sangat penting bagi kesiapan stakeholder juga kesadarannya terutama hal-hal penting perlu ditingkatkan.

“Saya berharap pada Pilkada bupati dan wakil bupati Cirebon 27 Juni 2018 mendatang berjalan aman kondusif,” tandasnya. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.