Home » Bekasi » Akeyla, Perancang Cilik Termuda Di Bekasi

Akeyla, Perancang Cilik Termuda Di Bekasi

Akeyla, Perancang Cilik Termuda Di Bekasi

BEKASI – Adalah Akeylanaraya Alyandina seorang bocah berumur 7 tahun yang digadang-gadang sebagai designer termuda di Bekasi. Hasil karyanya sudah diperlihatkan di beberapa kota di Indonesia, seperti di Bali, Jogja, Jakarta, Bekasi, dan lainnya. Juga mempertontonkan hasil karyanya ke beberapa negara, yakni Moscow, Rusia dan Swiss.

“Akeyla ini belajar merancang desain secara utuh mulai dari atas kepala sampai kaki sejak Januari 2017 lalu,” ujar Ayah Akeyla, Rahmat Raharja, usai menghadiri lomba fashion dengan tema Batik Bekasi di Sanggabuana Ballroom Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah-Bekasi, Minggu (29/10) kemarin.

Perancang cilik ini, hasil karyanya sangat diminati dan disukai di Moscow saat mempertontonkan Fashion Show di Hermitage Garden, Moscow, Rusia. “Hanya pada saat ke Swiss, Akeyla tidak hadir karena bertabrakan dengan schedule lain, jadi hanya hasil karyanya ‘busana’ saja yang berangkat ke Swiss,” katanya.

Selain itu, bakat yang dimiliki Akeyla ini turun dari bundanya, Inawati. “Sejak umur 2 tahun Akeyla sudah bisa menggambar. Bahkan saat ini, Akeyla malah melebihin saya, dan gambar saya dibanding Akeyla bagusan dia (Akeyla) malahan karyanya juga banyakan dia,” tutur Inawati.

Anak ke 5 dari 5 bersaudara ini, memiliki talenta yang belum pernah anak seusianya mencoba hal tersebut. Bahkan, saat ditanya ia malah mengidolakan Komedian Sule dibanding para pakar Politik tersohor atau artis lain.

“Senang bisa desain baju. Cita-cita yang belum kesampean, Akeyla pengen jalan-jalan ke Paris, Francis,” beber Akeyla.

Rencananya, perancang busana cilik ini ingin memperkenalkan hasil karyanya, terutama Batik Bekasi ke seluruh Indonesia, bahkan ke setiap negara. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*