Home » Cirebon » Desa Sumber Kidul Mantapkan Infrastruktur Di Akhir 2017
TUNJUKKAN - Kuwu Sumber Kidul mwnunjukkan jalan desa yang sedang diaspal.

Desa Sumber Kidul Mantapkan Infrastruktur Di Akhir 2017

CIREBON – Pemerintah Desa Sumber Kidul, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, kembali menggagas serangkaian program pembangunan. Sebagai wujud transparansi kepada masyarakatnya, Cakiya, selaku Kuwu Sumber Kidul, langsung membeberkannya kepada jabarpublisher.com, Selasa (31/10/2017).

TUNJUKKAN – Kuwu Sumber Kidul, Cakiya, menunjukkan jalan dusun yang sedang diaspal.

Kali ini Ia menggelontorkan Dana Desa (DD) 2017 tahap dua (II) untuk bidang infrastruktur. Anggaran DD tersebut berasal dari pemerintah pusat yang merupakan lanjutan dari DD tahap I yang kini sudah rampung digelar. Bahkan pertanggungjawaban (SPJ) DD tahap I nyaris tanpa kendala yang berarti, hal ini dibuktikan dengan cairnya DD tahap II ini.

Cakiya menjelaskan, bidang infrastruktur yang akan dibangun akhir tahun 2017 ini antara lain, pengaspalan di Duaun 3 dan Dusun 4, pemasangan Pavingblok di Dusun 1 sampai Dusun 4, pemadatan jalan lapangan bola serta pemadatan jalan di Blok Cantilan. “Fokus pembangunan DD tahap II ini masih kami alokasikan untuk infrastruktur, karena memang masih banyak yang harus dibenahi dan belum tersentuh pembangunan,” ujar orang nomor 1 di Sumber Kidul itu.

Ia merencanakan, alokasi DD tahun 2018 mendatang Ia akan mengalokasikannya untuk kegiatan/infrastruktur lain yang paling dibutuhkan masyarakat di desanya. Hal ini diawali dengan pendataan, rapat dengan aparat, BPD, dan pihak terkait lainnya di tingkat desa.

Tujuannya yakni menjadikan Desa Sumberkidul yang maju dan sejahtera di masa mendatang, selama masa jabatannya sebagai kuwu. “Kami ingin Desa Sumber Kidul ini lebih maju dan sejahtera baik itu dari segi infrastruktur maupun pemberdayaan masyarkatnya,” tandas Cakiya mengakhiri wawancara. (crd/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.