Home » Cirebon » Kab Cirebon » Pentas Lumba-lumba dan Aneka Satwa Lainnya Masih Dibuka

Pentas Lumba-lumba dan Aneka Satwa Lainnya Masih Dibuka

CIREBON – Pertunjukan atraksi lumba-lumba bersama aneka satwa lainnya yang digelar PT. Wersut Seguni Indonesia (WSI) di area Jogging Track Watubelah Sumber, Kabupaten Cirebon akan terus dibuka hingga 19 November 2017 mendatang.

Penangung Jawab PT WSI, Sodikin menyampaikan, pertunjukan atrkasi lumba-lumba dan aneka satwa lainnya seperti Burung Kakak Tua, Lingsang, dan Beruang Madu itu telah dibuka sejak 13 Oktober 2017 lalu. Dan akan tetap dibuka sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kita akan terus buka hingga Tanggal 19 November mendatang. Maka, bagi masyarakat Kabupaten Cirebon dan sekitarnya yang belum melihat pertunjukan lumba-lumba dan aneka satwa lainnya, silakan datang di Watubelah Sumber,” kata Sodikin, Selasa (31/10/2017).

Ia melanjutkan, kehadiran WSI di Kabupaten Cirebon merupakan sudah kesekian kalinya. Yang tak lain, katanya, selain untuk menghibur masyarakat Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, juga untuk memberikan edukasi terutama kepada anak-anak. Maka, pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait agar siswa-siswi Paud, TK dan RA bisa melihat atraksi tersebut.

“Kita pun memberikan diskon kepada anak-anak Paud, TK, dan RA. Yakni kalau untuk umum tiket masuknya Rp. 35ribu dan 60 ribu yang VIP, tapi mereka hanya dikenakan Rp 20 ribu saja. Kita pun membuka gratis bagi anak-anak yatim setiap Hari Jumat sore,” ujar Sodikin.

Ia mengaku, sejak dibukanya pertunjukan atraksi para satwa yang dimiliki pihaknya itu, setiap hari tak kurang dari 400 pengunjung memadati lokasi atraksi yang sudah disediakan. “Kita buka mulai Pukul 08.00-20.00 WIB setiap harinya dengan durasi 60 menit ya. Kita tak hanya memikirkan usaha mencari pengasilan, tapi bagiamana juga agar bisa bermanfaat bagi masyarakat serta berbakti sosial,” tambah Sodikin.

Sementara itu, Manager Traveling Show PT. WSI, Kusno Effendi menyampaikan, kehadiran pihaknya di Kabupaten Cirebon tak lain karena sejauh ini banyak permintaan dari masyarakat di daerah ini, agar pertunjukan atraksi lumba-lumba digelar kembali.

“Kita di Cirebon sudah kelima kalinya hadir di Kota ini. Dan kali ini selama lebih dari sebulan, masyarakat di sini kembali kita hibur dan diberi edukasi dengan atraksi lumba-lumba serta aneka satwa lain yang dilindungi,” kata Kusno.

Ia melanjutkan, selain banyaknya permintaan dari masyarakat, kehadairan pihaknya di Kabupaten Cirebon juga tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama anak-anak sekolah dengan mengenalkan satwa-satwa yang dilindungi itu.

“Selain kita bekerja sama dengan dinas terkait dan media massa, kita juga jemput bola kepada anak-anak Paud, TK, RA dan Kober. Karena kita akan memberikan edukasi pemahaman terhadap satwa-satwa yang kita punya ini,” kata Kusno.

Ia juga mengimbau, dengan masih beberapa hari ke depan pihaknya hadir di Kabupaten Cirebon, maka dipersilakan bagi masyarakat yang hendak menonton pertujukan aneka satwa miliknya itu. Sebab kata dia, kehadirannya di Cirebon tidak setiap tahun, tapi empat sampai lima tahun baru bisa hadir lagi. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.