Home » Cirebon » Kab Cirebon » Pasangan Yon Haryono Satori Semakin Mesra
Pasangan Yon Haryono Satori Semakin Mesra

Pasangan Yon Haryono Satori Semakin Mesra

CIREBON – Keseriusan kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Cirebon dari Partai Gerindra dan PKS nampak semakin mesra, pasalnya pasangan Yon Haryono dan Satori “Noto Cirebon” makin sering bertatap muka berdiskusi mematangkan arah untuk Kabupaten Cirebon kedepannya.

Ditemui disalah satu tempat bacabup dari Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Yon Haryono mengaku sesuai arahan DPC Partai Gerindra, tugas bacabup selain meningkatkan popularitas dan elektablitas, juga harus menjalin komunikasi politik dengan bacabup dari parpol lain. Tujuannya untuk menyelaraskan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Cirebon.

“Yang saya lakukan adalah komunikasi politik berperan membangun chemistry jika rekomendasi partai jatuh kepada saya dan atau PKS mengusung H Satori maju dalam Pilkada 2018. Sehingga bisa dikawinkan menjadi sebuah pasangan calon,” kata Yon.

Dikatakan Yon, chemistry itu tidak datang tiba-tiba, tapi harus dibangun dari sekarang. Wajar jika ada pejabat parpol atau masyarakat menilai pertemuan itu sebagai upaya rencana pasangan calon, karena ini tahun politik. Untuk maju di pilkada harus berpasangan bupati dan wakil bupati. Kalau tidak bersilaturahmi dan berkomikasi dari sekarang, seperti membeli kucing dalam karung.

Yon menambahkan, hingga saat ini, rekomendasi Gerindra masih belum turun ke bacabub yang mendaftar di DPC Gerindra Kabupaten Cirebon. Namun dirinya sangat optimis bisa merebut rekomendasi tersebut.

“Bagi saya peluang merebut rekomendasi masih terbuka. Menjalin komunikasi politik seperti ini juga bagian dari upaya merebut rekomendasi,” ungkap Yon.

Sementara itu Satori mengakui kedekatannya dengan Yon sudah mulai terjalin erat. Dirinya menilai sosok Yon memiliki kekuatan massa dari bawah ke atas. Yon juga masih muda, bersemangat, mau belajar meningkatkan wawasan serta mampu berkomunikasi dengan baik.

Ia mendorong Yon memperjuangkan rekomendasi dengan kerja keras, baik dalam hal meningkat popularitass dan elektabilitas, membangun kominikasi politik dan menjalin hubungan dengan parpol lain untuk berkoalisi. Menurutnya, koalisi PKS-Gerindra merupakan koalisi bulat.

“Bahkan dikatakan Presiden PKS, Shohibul Iman, PKS-Gerindra itu bukan lagi bersekutu tapi segajah. Itu menandakan koalisi ini harus tetap tegak dari pusat hingga ke daerah,” jelasnya.

Jika merujuk syarat pengusungan calon bupati dan wakilnya, koalisi Gerindra dan PKS sudah bisa mengusung satu paket. Tetapi diperlukan juga dukungan dari parpol lain agar koalisi makin kuat.

“Kami masih mengupayakan tiga atau empat parpol lain untuk bersama merebut kursi bupati dan membangun Kabupaten Cirebon lebih baik,” tandasnya. (gfr)

One comment

  1. ahmad rofi'i (kang iip)

    Semangat terus “NOTO CIREBON”…,berjuanglah demi Cirebon Yang lebih Baik….Pa Yon mewakili semangat generasi muda Cirebon yang peduli pada daerahnya.Kami Pemuda Cirebon Timur siap mendukung niat baik kalian dan semoga Allah berkenan memberikan ridhonya pada usaha kalian…amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top