Home » Cirebon » Kab Cirebon » Imron Ngaku Belum Kantongi KTA PDIP, Tapi Imron Serius Nyalon Lewat PDIP
Imron Ngaku Belum Kantongi KTA PDIP, Tapi Imron Serius Nyalon Lewat PDIP

Imron Ngaku Belum Kantongi KTA PDIP, Tapi Imron Serius Nyalon Lewat PDIP

CIREBON – Kabarnya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kandepag) Kabupaten Cirebon, Imron Rosyadi sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA, red) dari partai PDI Perjuangan. Mungkin ini adalah bukti dari keseriusan seorang Kakandepag Imron Rosyadi yang konon katanya sudah digadang-gadang akan dipasangkan dengan petahana (Sunjaya, red) pada Pilkada 2018 mendatang.

Namun Imron setelah dikonfirmasi kebenaran kaitan dengan kepemilikan KTA dari Partai berlambang moncong putih ini, dirinya mengaku belum sama sekali memiliki KTA PDI Perjuangan, akan tetapi kalau kedekatan bahkan akan dipasangakan dengan Sunjaya, baru ia mengakuinya.

“Saya belum kantongi KTA PDI Perjuangan, kalau saya maju insya Allah lewat partai PDI Perjuangan, tetapi masih melihat situasi perkembangan konstalasi politik saat ini dulu yang kondisinya masih dinamis,” kata Imron, Selasa (7/11/2017).

Sementara itu, secara terpisah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon H Mustofa SH mengungkapkan, kaitan dengan beredarnya isu yang menyatakan Imron telah memiliki KTA dari Partainya ini tidak segampang itu menafsirkannya, harus dibuktikan secara otentik atau dalam bentuk fisik. Sebab sejauh ini belum mendapat kabar tersebut. Tapi pihaknya selaku ketua partai membuka bagi siapapun yang ingin memiliki KTA dari partainya atau menjadi kader pihaknya sangat terbuka.

“Kita persilahkan, kita tidak menutup diri siapapun yang ingin miliki KTA dari PDI Perjuangan,” kata Jimus sapaan akrabnya Mustofa.

Disinggung kaitan pembuatan KTA itu apakah harus diketahui oleh DPC, Jimus menegaskan, pembuatan KTA tidak musti harus diketahui DPC, dan tidak juga harus membuat KTA itu hanya di DPC. Mereka (calon pembuat KTA, red) hendak membuat KTA dari PDI Perjuangan bisa langsung ke DPD maupun langsung DPP PDI Perjuangan.
“Tidak musti diketahui DPC, nanti keabsahan keanggotaan mereka apabila sudah menjadi anggota PDI Perjuangan maka bisa diketahui dan diakases langsung melalui database partai kami, ” tandasnya. (gfr)

One comment

  1. Ahmad Rofi'i (Kang iip)

    jika serius nyalon..PNS ASN ya harus mundur dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top