Home » Techno » Gadget » Ini Bukti Huawei Nova 2i Punya Kualitas Yang Bagus!
Ini Bukti Huawei Nova 2i Punya Kualitas Yang Bagus!

Ini Bukti Huawei Nova 2i Punya Kualitas Yang Bagus!

Ini Bukti Huawei Nova 2i Punya Kualitas Yang Bagus!

JAKARTA – Nova 2i merupakan smartphone pertama Huawei dengan fitur kamera ganda depan dan belakang. Fitur empat kamera ini diyakini akan memikat hati konsumen Indonesia, mengingat fotografi mobile sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari para pengguna smartphone.

Optimisme ini diungkapkan oleh Sales Director Huawei Device Indonesia, Lokhinseng. Dijelaskan, tren fotografi mobile termasuk selfie saat ini tengah digemari banyak pengguna smartphone, termasuk di Indonesia. Namun, konsumen saat ini tidak lagi sekedar memoret karena sudah mulai peduli dengan kualitas hasil gambar.

Ia mengklaim, Nova 2i termasuk smartphone dengan kualitas kamera yang baik karena tidak hanya mengandalkan angka piksel yang besar, tapi juga kualitas yang mumpuni dari sisi hardware kamera. Huawei Nova 2i memiliki kamera belakang 16MP dan 2MP dengan aperture f/2.2, serta kamera depan 13MP dan 2MP dengan aperture f/2.0.

“Kualitas kamera kami bukan hanya dari ukuran piksel yang besar saja, tapi juga kualitas hardware yang bagus. Kami akan memberikan berbagai experience untuk membuktikan kualitasnya,” tutur Lokhinseng dalam acara peluncuran Huawei Nova 2i di kawasan Jakarta, Senin (6/11/2017).

Kamera ganda depan Nova 2i dengan fitur Selfie Toning Flash diklaim bisa memberkan keterangan dengan tingkat pencahayaan yang bagus, sehingga membuat hasil gambar tampak lebih artistik dan penuh warna. Selain itu, kamera depan dan belakang dilengkapi efek bokeh, yang disebut dapat menghasilkan gambar lebih tajam dan jernih.

Huawei bukan satu-satunya vendor smartphone yang ikut meramaikan tren kamera ganda. Melihat semakin banyak smartphone dengan kamera ganda di pasar, kata Lokhinseng, membuat Huawei terus berinovasi bisa melahirkan berbagai produk baru termasuk Nova 2i dengan fitur “quad-camera”.

Lokhinseng mengatakan, Huawei memiliki investasi yang cukup besar untuk hardware dan teknologi jajaran produknya termasuk Nova 2i. Fitur empat kamera ini merupakan salah satu hasil investasi tersebut.

“Semua pabrikan kini fokus ke situ (smartphone kamera ganda), tapi kini juga konsumen semakin peduli dengan kualitas. Karena itu, kami ingin memberikan yang terbaik dengan benar-benar investasi pada hardware dan teknologinya,” kata Lokhinseng.

Hardware Huawei Nova 2i

BARU – Tampilan depan Huawei Nova 2i

Seperti yang sudah diketahui, Huawei Nova 2i hadir dengan dua lensa kamera belakang beresolusi 16MP dan 2MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan aperture f/2.2.

Huawei melengkapinya dengan berbagai mode pengambilan gambar seperti Support Night, HDR, Panorama, Light Paintinh, Time-lapse dan Slow-mot.

Selain mengusung empat lensa kamera, fitur lain yang diunggulkan dari Nova 2i adalah layar FullView. Smartphone ini memiliki layar 5,9 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 83 persen dan aspek rasio 18:9.

Dalam hal spesifikasi, Nova 2i mengusung prosesor octa-core Kirim 659, RAM 4GB, memori internal 64GB, baterai 3.340mAh. Smartphone berbasis OS Android 7.0 dengan EMUI 5.1 ini memiliki dua slot kartu SIM, dengan salah satunya bisa untuk tempat microSD.

Huawei Nova 2i sendiri akan tersedia lebih dahulu untuk pasar Indonesia melalui program pre-order 6-10 November 2017 melalui situs web e-Conmerce Shopee. Pilihan warnanya adalah graphite black dan prestige gold.

Huawei menjual smartphone ini dengan harga Rp 4 juta. Khusus pre-order, harga tersebut sudah termasuk paket hadiah senilai Rp 600 ribu yang terdiri dari bluetooth speaker, ring grip stand, smartphone holder dan selfie timer. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top