Home » Cirebon » Kab Cirebon » Masyarakat Pesisir Jabar Inginkan Susi Pudjiastuti Atau Ono Surono Jadi Gubernur Jabar
Masyarakat Pesisir Jabar Inginkan Susi Pudjiastuti Atau Ono Surono Jadi Gubernur Jabar

Masyarakat Pesisir Jabar Inginkan Susi Pudjiastuti Atau Ono Surono Jadi Gubernur Jabar

CIREBON – Menjelang kontestasi politik yaitu pilkada 2018 banyak pihak atau orang yang berlomba-lomba menawarkan diri untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Namun dari sekian kandidat belum terdengar kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang berbicara mengenai bagaimana mengelola kekayaan maritim, kelautan dan perikanan yang sesungguhnya menjadi bagian penting dari pembangunan Jawa Barat kedepan.

Patut dicatat potensi sumber daya alam dan manusia bidang maritim, kelautan dan perikanan Jawa Barat begitu mumpuni. Nelayan Jawa Barat misalnya akan mampu menguasai laut Indonesia jika diarahkan dan di kelola dengan baik oleh pemerintah Jawa Barat.

“Mimpi Jawa Barat menjadi sentra industri perikanan Indonesia juga bukan mustahil apabila nelayan-nelayan Jawa Barat telah menguasai wilayah-wilayah penangkapan di Indonesia untuk kemudian ditujukan untuk membangun kesejahteraan masyarakat pesisir Jawa Barat. Oleh karenanya masyarakat pesisir Jawa Barat membutuhkan pemimpin gubernur atau wakil gubernurnya yang berwawasan maritime, kelautan dan perikanan,” kata Ketua Puskud Mina Jawa Barat, Nurodi SE kepada wartawan, Kamis (9/11/2017).

Dikatakan Nurodi, berdasarkan hal tersebut di atas masyarakat pesisir Jawa Barat yang mewakili keluarga besar nelayan Jawa Barat, gerakan koperasi perikanan, pembudidaya ikan dan komunitas pesisr lainnya di Jawa Barat, mendesak kepada partai politik yang belum menentukan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat agar menghadirkan calon gubernur atau wakil gubernur yang kami harapkan tersebut diatas. Dan berdasarkan rekam jejak karir dan kehidupanya, tokoh Jawa Barat yang memiliki wawasan maritim, kelautan dan perikanan dan sangat layak untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat adalah Susi Pudjiastuti.

“Saya kira yang bisa mengerti dan mengetahui keinginan nelayan itu adalah sosok Ibu Susi Pudjiastuti, diharapkan siapapun partainya, Ibu Susi Pudjiastuti sangat layak memimpin Jawa Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD HNSI Jawa Barat, siapa yang tidak mengenal sosok Susi Puiastuti, menterinya Presiden Joko Widodo yang tegas dan berintegritas dalam membangun perikanan RI, menteri yang lahir dan dibesarkan di pesisir selatan Jawa Barat. Sepak terjangnya banyak diapresiasi rakyat Indonesia bahkan oleh dunia.

“Terbukti Ibu Susi Pudjiatuti selalu dinobatkan sebagai Menteri berkinerja terbaik pada Kabinet Kerja oleh hampir seluruh lembaga survey. Dengan kinerja, pengalaman dan ketegasannya, sudah saatnya Susi Pudjiastuti ikut membangun Jawa Barat yang masih mempunyai kompleksitas masalah,” terangnya.

Dirinya menilai selain Susi Pudjiastuti, ada juga yang berpotensi sama dengan sosok Susi Pudjiastuti yakni Ono Surono. Siapa juga yang tidak mengenal Ono Surono, pria tersebut lahir dan besar dari keluarga pesisir utara Indramayu Jawa Barat dan kini menjabat sebagai Anggota DPR RI yang bertugas di Komisi IV.

“Sosok Ono adalah dari kalangan pemuda yang sangat peduli terhadap masyarakat pesisir, hampir seluruh aktivitasnya dicurahkan untuk membantu pembangunan masyarakat pesisir. Akibat kepedulianya beliau diminta untuk memimpin beberapa lembaga atau organisasi di bidang maritim, perikanan dan kelautan yang diantaranya Ketua Umum Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN), Ketua Umum Induk Koperasi Perikanan Indonesia (IKPI), Ketua Lembaga Pengembangan Potensi Keluatan dan Perikanan (LPPKP) Nahdlatul Ulama Jawa Barat dan yang lainya,” tambahnya.

Diakhir, pria yang juga menduduki jabatan sebagai Sekretaris LPPKP Jawa Barat menambahkan, oleh karenanya pihaknya mendukung penuh dan menyiapkan energy untuk memenangkan Susi Pudjiastuti atau Ono Surono sebagai gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018 nanti. “Kita inginkan sosok gubernur atau wakil gubernur harus diisi oleh diantara dua tokoh penting tersebut,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top