Home » Cirebon » Desa Babakan Gebang Kupas Tuntas Program DD Tahap II 2017

Desa Babakan Gebang Kupas Tuntas Program DD Tahap II 2017

CIREBON – Pemerintah Desa Babakan Gebang Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, kembali menggagas serangkaian program pembangunan di penghujung 2017 ini melalui program Dana Desa (DD Tahap II). Sebagai wujud transparansi kepada masyarakatnya, H.Rosidin, SE. ST. selaku Penjabat Kuwu Babakan Gebang, langsung membeberkannya kepada jabarpublisher.com sebagai mitra para Kepala Desa se-Jawa Barat, Rabu (15/11/2017).

DIMULAI – Sejumlah program pembangunan infrastruktur di Desa Babakan Gebang mulai dibangun dengan DD tahap II 2017.

DD 2017 tahap dua (II) kali ini, masih digunakan sebagian besar untuk bidang infrastruktur. Anggaran DD tersebut berasal dari pemerintah pusat yang merupakan lanjutan dari DD tahap I yang kini sudah rampung digelar dengan baik. Bahkan pertanggungjawaban (SPJ) DD tahap I nyaris tanpa kendala yang berarti, hal ini dibuktikan dengan cairnya DD tahap II ini.

H.Rosidin, SE. ST, Penjabat Kuwu Babakangebang mengatakan, bidang infrastruktur yang akan dibangun akhir tahun 2017 ini terdiri dari beberapa macam program kerja. “Fokus pembangunan DD tahap II ini masih kami alokasikan untuk infrastruktur, Pengaspalan di Dusun 2 sampai Dususn 5, Saluran Air Limbah (SPAL) di Dusun 3 sampe Dusun 5, Pembangunan Gorong-Gorong di Dusun 3 dan Dusun 4, Peneranagn Jalan Lingkungan di Dusun 1 dan Dusun 2, dan Juga Pembangunan Gapura pembatas Desa, karena memang masih banyak yang harus dibenahi dan belum tersentuh pembangunan,” ujar H. Rosidin.

Ia merencanakan, bila alokasi DD tahun 2018 mendatang cair, maka akan Ia gunakan untuk kegiatan/infrastruktur lain yang paling dibutuhkan masyarakat di desanya. Hal ini diawali dengan pendataan, rapat dengan aparat, BPD, dan pihak terkait lainnya di tingkat desa. Tujuannya yakni menjadikan Desa Babakan Gebang yang maju dan sejahtera di masa mendatang, setidaknya selama Ia menjabat sebagai kuwu. “Kami ingin Desa Babakan Gebang ini lebih maju dan sejahtera baik itu dari segi infrastruktur maupun pemberdayaan masyarkatnya,” tandas H. Rosidin. (crd/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*