Home » Cirebon » Kab Cirebon » Dishub Kab Cirebon Adakan Perlombaan Stand Up Comedy
Dishub Kab Cirebon Adakan Perlombaan Stand Up Comedy

Dishub Kab Cirebon Adakan Perlombaan Stand Up Comedy

CIREBON – Seseorang membawakan cerita lawakan komedi tunggal atau sebutan trendinya saat ini adalah Stand Up Comedy, acara seperti ini bakal diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon.

Mungkin kedengarannya agak asing ya, kenapa Dinas Perhubungan mau mengadakan perlombaan semacam hal ini. Padahal Dinas Perhubungan adalah dinas yang membidangi identik dengan lalu lintas, angkutan baik darat udara maupun laut.

Tapi beda, kali ini terobosan yang diambil oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Abraham Mohamad menggelar kegiatan semacam ini adalah bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kesadaran berlalu lintas khususnya untuk masyarakat Kabupaten Cirebon dan umumnya untuk masyarakat luas.

“Untuk mewujudkan visi dan misi dinas perhubungan tentunya harus ditopang dengan kegiatan-kegiatan yang mudah difahami oleh masyarakat, seperti kegiatan yang semacam ini,” kata Abraham, Kamis (16/11/2017).

Meskipun kegiatan komedi tunggal atau stand up comedy ini yang notabene adalah melawak atau berkomedi tapi didalam kegiatan perlombaan tersebut pihaknya mensisipi ajakan atau pemahaman tentang berlalu lintas yang baik dan benar. “Kegiatan perlombaan yang bakal disiarkan melaui stasiun televisi lokal Cirebon ini akan dimulai dari tanggal 16 Desember hingga 30 Desember 2017,” kata Abraham.

Dikatakannya, acara stand up comedy ini terbuka untuk umum. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin ikut dalam audisi stand up comedy mendaftarkan dirinya ke Radar Cirebon Televisi. Adapun tema yang diangkat tentang kesadaran keselamatan lalu lintas.

“Tujuan dari kegiatan stand up comedy ini salah satunya adalah mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas untuk transportasi damai kepada masyarakat melalui pola baru, sehingga lebih mudah dipahami. Dan juga mendamaikan konflik permasalahan transportasi di Kabupaten Cirebon,” tandas Abraham. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top