Home » Cirebon » Kab Cirebon » Stok Blanko e-KTP Disdukcapil Kab Cirebon Mencukupi
Stok Blanko e-KTP Disdukcapil Kab Cirebon Mencukupi

Stok Blanko e-KTP Disdukcapil Kab Cirebon Mencukupi

CIREBON – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon menyatakan cukup untuk persediaan blanko e-KTP saat ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, Drs H Mohammad Syafrudin mengatakan ketersediaan blanko e-KTP dirasa masih mencukupi, pasalnya meskipun permintaan percetakan setiap harinya yang bisa mencapai 900 hingga seribu keping pihkanya masih merasa tidak kekurangan.

“Alhamdulillah, kita masih cukup untuk persediaan blanko e-KTP,” ujar Syafrudin kepada wartawan saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (16/11/2017).

Dikatakannya, untuk menanggulangi kekurangan ketersediaan blanko e-KTP, pihaknya sebelum kehabisan stok blanko e-KTP tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk meminta blanko. “Kalau memang blanko itu ketersediaan dirasa mau habis, maka cepat-cepat kita meminta ke Kemendagri untuk dikirimkan blanko e-KTPnya, jadi kita Disdukcapil Kabupaten Cirebon tidak kekurangan alias selalu mencukupi untuk ketersediaan blanko e-KTP,” jelasnya.

Sementara itu disinggung terkait dengan pencantuman kolom agama didalam e-KTP yang menyebutkan adanya kolom penghayat kepercayaan, pihakanya menegaskan tidak bisa menjelaskan secara gamblang, karena aku dia, ini adalah kewenangan pusat.

“Kita sifatnya masih menunggu keputusan Permendagrinya terkait pengisian data atau kolom penghayat kepercayaan tersebut. Kalau permintaan di Kabupaten Cirebon saya yakin ada, tapi tetap kita menunggu Permendagrinya serta aplikasi yang terintegrasi dipusatnya,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top