Home » Cirebon » Razia Di Akhir Pekan, Polsek Pabuaran Sita 300 Liter Tuak

Razia Di Akhir Pekan, Polsek Pabuaran Sita 300 Liter Tuak

Razia Di Akhir Pekan, Polsek Pabuaran Sita 300 Liter Tuak

CIREBON – Polsek Pabuaran menggelar kegitan rutin yakni razia penyakit masyarakat (Pekat). Hasilnya, sebanyak 300 liter tuak di tujuh tempat berbeda berhasil diamankan, Sabtu (18/11/2017). Pihaknya sering membrikan teguran kepada para pnjual tuak yang membandel. Bahkan beberapa diantara penjual sudah divonis Tindak Pidana Ringan (Tipiring) oleh pengadilan.

Kaplosek Pabuaran AKP Didin Jarudin, Sos. MM kepada jabarpublisher.com mengatakan, pihaknya sengaja mengintnsifkan razia pada akhir pekan, karena memang tren pembelian miras lebih meningkat saat akhir pekan seprti hari Sabtu dan Minggu. “Razia pekat ini saya lakukan setiap hari. Targetnya penjual yang berjualan tuak di wilayah hukum Polsek Pabuaran. Hasil razia pekat yang kami dapat mengamankan 300 liter tuak di tujuh tempat,” ujarnya.

Masih dikatakan Didin Jarudin, teguran yang diberikannya, diharapkan dapat memberi efek jera. “Saya sering kasih teguran kepada penjual tuak, bila membandel dan terus menjual tuak atau miras, saya akan proses lewat Tipiring,” tandasnya. Diharapkan, dengan gencarnya razia yang digelar, tingkat kondusifitas di Pabuaran dan sekitarnya bisa lebih baik, karena cikal bakal tindak kejahatan biasanya berawal dari mabuk-mabukan usai menenggak miras atau tuak. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.