Home » Cirebon » Kab Cirebon » EMCT Inginkan Pasangan Junaedi dan Yon Haryono Direkom
EMCT Inginkan Pasangan Junaedi dan Yon Haryono Direkom

EMCT Inginkan Pasangan Junaedi dan Yon Haryono Direkom

CIREBON – Enam perwakilan yang tergabung dalam Elemen Muda Cirebon Timur (EMCT) mendatangi Kantor Dakwah DPD PKS Kabupaten Cirebon, Jalan Pengeran Kejaksan, Kelurahan Sumber, Kacamatan Sumber, Kabupeten Cirebon, Minggu (26/11/2017).

Kedatangan EMCT yang dikoordinir Ahmad Rofi’I diterima langsung Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, H. Junaedi ST di ruang rapat kantor DPD.

Dalam kesempatan itu, Kang Iip (sapaan akrab Ahmad Rofi’i) menegaskan, kedatangannya ke kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon untuk menagajukan usungan pasangan calon (paslon) dalam Pilkada Cirebon 2018 dari PKS adalah Junaedi ST dan Gerindra Yon Haryono S. Sos

Dikatakannya, alasan pengusungan pasangan calon (paslon, red) tersebut karena Junaedi merupakan sosok figur yang sangat kuat tentunya mengetahui dan memahami permasalahan serta kekurangan terhadap tatanan Pemerintahan Kabupaten Cirebon. Selain itu, lanjutnya, Junaedi merupakan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon dan memiliki track record yang bersih selama tiga periode.

“Sedangkan dari balon Gerindra menurut hemat kami, hanya Yon Haryono yang memiliki potensi tidak mengulang kesalahan yang sama karena yang bersangkutan bukan merupakan unsur birokrat,” ucapnya.

Pernyataan pengusungan tersebut dituangkan dalam pernyataan surat bertajuk “Suara Harapan Umat” khususnya Elemen Muda Cirebon Timur. “Kita serahkan langsung surat pernyataan dukungan tersebut kepada Ketua DPD PKS sekaligus bakal calon bupati dari PKS Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

Lanjutnya, dari beberapa nama bakal calon bupati dari PKS dan Gerindra yang telah mengikuti dan melalui mekanisme prosedur masing-masing partai dan dari pertimbangan-pertimbangan tersebut, pihaknya mengajukan usungan paslon untuk bertarung di Pilkada 2018 mendatang Yon Haryono dan Junaedi.

“Soal posisi calon bupati dan calon wakil bupati dipersilahkan dibicarakan di tingkat koalisi PKS-Gerindra karena soal tersebut bukan ranah kami. Yang penting kami mengingkan paslon yang akan maju adalan Yon Haryono dan Junaedi. Titik,” tegas Kangh Iip.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PKS yang bacabup dari PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi, ST mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang mengusung dirinya maju menjadi cabup Cirebon mendatang.

Dikatakannya, usulan Elemen Muda Cirebon Timur yang tertuang dalam surat Suara Harapan Umat akan diteruskan ke Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kabupaten Cirebon sebagai usulan suara arus bawah. “Usulan ini nantinya akan menjadi pertimbangan TPPD DPD PKS Kabupaten Cirebon untuk selanjutnya diusulkan ke DPW PKS Jawa Barat,” jelas Junaedi.

Ia memamparkan, proses rekomendasi PKS harus melewati beberapa tahapan mekanisme yang sudah ditetapkan DPW yang dijalan oleh TPPD tingkat DPD. “Jika akhirnya saya direkomendasi DPP PKS, saya siap untuk menjalan instruksi dan amamah partai. Karena sebagai kader PKS, saya harus patuh menjalankan tugas partai,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top