Home » Cirebon » Kab Cirebon » Semua Bacabup Gerindra Nyatakan Siap Hadapi Pilkada

Semua Bacabup Gerindra Nyatakan Siap Hadapi Pilkada

CIREBON – Silaturrahmi Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Drs H Mulyadi MMA ke kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon adalah dalam rangka pemenangan pilgub dan pilbup 2018 mendatang salah satunya yaitu DPD ingin mendengarkan secara langsung pemaparan-pemaparan dari bakal calon bupati Cirebon yang telah mendaftar lewat partainya.

“Saya ini ingin mendengar secara langsung bacabup Gerindra setelah mendaftar dan apa saja yang sudah dilakukan oleh sang bakal calon, jadi saya ini mengumpulkan bakal calon adalah mencari sejauh mana kesiapan dari para bakal calon kita ini, siapa yang siap dan siapa yang hanya main-main,” kata Mulyadi, Sabtu (25/11/2017) malam.

Dikatakan Mulyadi dari kelima bakal calon bupati Cirebon dari partainya ini semuanya telah telah siap untuk menjadi calon bupati.” Mekanisme selanjutnya Bapda Kabupaten maupun Provinsi melaporkan kepada saya, lalu saya serahkan ketingkat DPP untuk tahap selanjutnya dikeluarkan rekomendasi,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait bocoran rekomendasi kapan akan dikeluarkan, dan apakah akan menunggu peta politik dari PDI Perjuangan, Mulyadi menjelaskan, pada dasarnya pihaknya tidak menunggu peta dari lawan politiknya, karena pada akhir November Bapda Kabupaten maupun Provinsi menyerahakan kelima bakal calon kepadanya (DPD,red) lalu tahapan selanjutnya akan diserahkan ke DPP.

“Insya Allah pertengahan Desember sudah ada nama ya, selain dari pemaparan hasil survei juga menentukan, jadi kita tidak menunggu-nunggu, saatnya keluar ya kita keluarkan,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu bakal calon bupati Cirebon dari Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Kalinga MM menyampaikan keseriusannya dalam menghadapi Pilkada nanti. Hal itu ia buktikan dengan intens turun ke bawah untuk mensosialisasikan dirinya.” Sejak pertama saya sudah menyampaikan niat saya mencalonkan diri untuk apa. Setelah resmi mendaftar saya langsung tancap gas untuk meyakinkan masyarakat bahwa saya layak,” kata Kalinga.

Ia sangat bersyukur, berkat dukungan Gerindra ia bisa diterima ditengah-tengah masyarakat. “Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang tau dan siap mendukung,” tandas Kalinga. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*