Home » Cirebon » Terpilih Lagi Jadi Kuwu, H. Tarmudi Siap Lanjutkan Pembangunan Desa Melakasari

Terpilih Lagi Jadi Kuwu, H. Tarmudi Siap Lanjutkan Pembangunan Desa Melakasari

CIREBON – Pesta demokrasi di tingkat desa dengan sebutan pemilihan kuwu (Pilwu) sudah usai digelar. Yang kalah harus legowo, yang menang harus siap melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pemimpin. Namun rupanya masyarakat di Desa Melakasari, masih percaya bahwa kuwu yang lama yakni H. Tarmudi adalah yang terbaik diantara calon lainnya untuk memipimpin desa.

Terbukti, pada Pilwu serentak 2017, Ia kembali terpilih menjadi kuwu di Melakasari. Dengan langkah yang mantap, sang kuwu incumbent ini, menyatakan siap melanjutkan program-program pembangunan, baik bidang infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Ia merasa bertanggungjawab karena di desanya ada beberapa persen lagi titik yang belum tersentuh pembangunan, sehingga harus dikerjakannya sampai rampung.

Kepada “JP”, H. Tarmudi mengatakan, di bidang infrastruktur Ia akan memperbaiki tiga buah Dam (pintu air), inilah program utama yang akan digagasnya. “Masalah yang belum kami atasi adalah tiga Dam (Pintu Air) irigasi yang tidak berfungsi dengan baik. Ketika musim hujan, atau laut air sedang pasang, air meluap dan masuk ke Dam tersebut,” ungkapnya, Senin (27/11). Sehingga kata dia, air laut yang meluap itu menggenangi areal persawahan. Inilah yang sering kali menjadi keluhan para petani karena selalu merugi akibat gagal panen.

Ia berharap, dinas terkait bisa bersikap tanggap menyikapi masalah ini dengan melakukan langkah nyata. “Permasalahan ini bisa diatasi dengan normalilasi atau perbaikan Dam. Supaya ketika air laut pasang atau musim hujan, tidak banjir dan menggenangi areal sawah juga tambak. Kalau pun terjadi luapan, maka bisa kita atur keluar masuknya air lewat pintu air ini. Ke tiga Dam ini, sekarang kondisinya hancur,” pungkas H. Tarmudi. (crd/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.