Home » Cirebon » Kab Cirebon » Komisi III Kritik Soal Papan Proyek

Komisi III Kritik Soal Papan Proyek

CIREBON – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Sofwan ST pihaknya tidak terlalu mempersoalkan kapan pekerjaan pembangunan jembatan maupun jalan itu bisa terselesaikan apa tidak akhir tahun ini. Namun dirinya yang paling penting adalah lebih kepada mempertanyakan titimangsa pelaksanaan suatu pekerjaan.

Diakui Opang sapaan akrabnya Sofwan ST pihaknya karena selama ini mendapat keluhan dari masyarakat Kabupaten Cirebon secara keseluruhan, yang menyatakan bahwa dalam suatu pekerjaan proyek yang dilakukan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Cirebon bahkan tidak yang mencantumkan titimangsa kapan pekerjaan proyek itu dimulai dan kapan akhirnya.

“Didalam papan proyek tidak diketahui secara persis kapan titimangsa pelaksanaannya dan kapan akhirnya pekerjaan suatu proyek itu,” jelas Opang, Rabu (29/11/2017).

Dikatakan Opang, selama ini yang ia ketahui diibaratkan pelaksanaan suatu proyek ini yang mengetahui kapan awal dan akhrinya suatu proyek itu hanya sang pelaksana dengan malaikat saja. “Kalau tidak ada tanggal tertera kapan awal dan akhirnya suatu proyek itu berarti yang tahu itu cuma pelaksana sama malaikat saja. Katanya sudah keterbukaan informasi publik, mana? “tegas opang.

Diharapkan kepada leading sektor semua OPD yang memiliki proyek pekerjaan agar mencantumkan tanggal awal dimulainya proyek dan tanggal akhir pekerjaan proyek tersebut. “Ini sebagai evaluasi saja, kepada OPD diharapkan agar keterbukaan informasi publik kedepan agar mencantumkan tangga pelaksanaannya, jangan hanya nama pelaksana, nama pekerjaan proyeknya serta nominalnya saja, jadi mohon dikoreksi kembali,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.