Home » Cirebon » Kab Cirebon » Daddy : Pemprov Jabar Pasti Support Anggaran Sport Center

Daddy : Pemprov Jabar Pasti Support Anggaran Sport Center

CIREBON – Disela-sela menghadiri kegiatan aksi Gerakan Prabowo Menyapa di Kecamatan Plumbon dan juga dalam kesempatan resesnya anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, Daddy Rohanady mengutarakan terkait pembangunan Sport Center Watubelah Sumber Kabupaten Cirebon yang kurun waktu lima tahun belum juga selesai.

Daddy mengungkapkan selama ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat selalu mensupport anggaran untuk kelanjutan pembangunan sport center. Diakuinya dibandingkan dengan support anggaran serupa dengan wilayah lain yang notabene selesai diwaktu yang cepat, tetapi Kabupaten Cirebon masih belum selesai juga.

“Memang stadion di wilayah lain ada kegunaan seperti untuk kepentingan Porda, Asean Games dan lainnya, tetapi karena ini dapil saya maka saya akan dorong terus untuk kelanjutan pembangunan sport center tahap berikutnya,” kata Daddy, Kamis (7/12/2017).

Diakuinya, persoalan anggaran menjadi kendala Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menyelesaikan pembangunan proyek sport center ini. Sedangkan provinsi juga tidak bisa mensuport anggaran yang besar juga. “Kami pernah mengalokasikan Rp.50 miliar dan tidak terserap semua. Ada Silpa sebesar Rp.20 miliar pada pemerintahan sebelumnya, ini menjadi salah satu bahan evaluasi saat kami mau menganggarkan untuk pembangunan lanjutan pembangunan sport center,” kata Daddy.

Kabarnya di tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Cirebon mengajukan sebesar Rp.150 miliar ke Pemerintag Provinsi. Daddy mengaku belum tahu berapa alokasi yang disetujui, namun angkanya sekitar Rp.50 miliar. “Kalo disetujui semua keliatannya gak mungkin, tapi kalau Rp.50 miliar kemungkinan bisa,” jelasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.