Home » Cirebon » Kab Cirebon » Kajari Sumber Lakukan Pengenalan Hukum Sedari Dini Dilingkungan Sekolah

Kajari Sumber Lakukan Pengenalan Hukum Sedari Dini Dilingkungan Sekolah

CIREBON – Untuk memperkenalkan lebih tentang apa saja pekerjaan dan tugas pokok serta fungsi dari Kejaksaan. Kejaksaan Negeri Sumber kembali melakukan sosialisasi ditiap lingkungan sekolahan. Kali ini setelah kemarin di SMPN 1 Sumber gini giliran SMKN 1 Kedawung Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Rabu (6/12/2017).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumber, Irvan menuturkan sosialisasi terhadap sekolah ini adalah merupakan suatu program yang dimiliki Kejaksaan Negeri Sumber yaitu program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

“Kita kembali melakukan hal semacam ini adalah suatu upaya kejaksaan untuk memberikan penyuluhan tentang hukum yang berlaku serta menanamkan sikap taat hukum kepada para siswa dan siswi disekolahan,” kata Irvan kepada wartawan.

Dikatakan Irvan, selain menanamkan sikap taat hukum kepada warga sekolahan, pihaknya menjelaskan pekerjaan kejaksaan selain melakukan sidang serta penanganan kasus dengan sejumlah upaya persuasif hingga preventif.

“Program jaksa masuk sekolah lainnya ialah kita sekaligus memperkenalkan pekerjaan yang dilakukan kejaksaan itu apa saja, dan kali ini bagaimana upaya kita menekankan kepada para siswa agar tidak terjadi kekerasan terhadap siswa lainnya atau disekolahnya, dan insya Allah kegiatan progam jaksa masuk sekolah ini akan dilakukan secara bertahap hingga menyeluruh disemua sekolah-sekolah se-Kabupaten Cirebon,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan OJK Area Cirebon Bahtiar, pihaknya lebih menegaskan terhadap maraknya investasi bodong yang ada di Kota Cirebon maupun Kabupaten Cirebon. “Memang sih para siswa atau siawi ini belum bisa menghasilkan pundi-pundi uang sendiri, tetapi tidak salah juga untuk menekankan kepada atau terhadap kehati-hatian dalam berinvestasi kedepannya,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.