Home » Cirebon » Kab Cirebon » Ruas Jalan Jamblang Pekantingan Minim Penerangan

Ruas Jalan Jamblang Pekantingan Minim Penerangan

CIREBON – Ruas jalan Jamblang Pekantingan, penghubung empat desa di Kecamatan Klangenan diantaranya Desa Sitiwinangun, Danawinangun dan Jambalng serta Pekantingan kondisinya gelap gulita.

Kondisi jalan yang minim penerangan sangat dibutuhkan oleh empat Desa diantaranya jalan tersebut adalah pemanfaatan dan menghidupkan untuk akses keniagaan keempat Desa tersebut.

Selain pemanfaatan dan menghidupkan keniagaan keempat desa tersebut karena kondisinya yang minim penerangan sangat rawan untuk dilewati. Konon di ruas jalan tersebut sudah menelan korban jambret, penodongan hingga begal.

Kuwu Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan, Didi Junaedi mengungkapkan pihaknya sangat membutuhkan fasilitas penerangan dijalan tersebut. Diakui Didi pihaknya pernah mengusulkan disaat Musrenbang untuk diberikannya penerangan sepanjang jalur Jamblang Pekantingan.

“Kita sudah mengusulkan dua hamparan yaitu 16 titik pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU), kalau tidak 16 titik 10 juga tidak apa-apa,” kata Didi kepada wartawan, Minggu (10/12/2017).

Dikatakan Didi, kondisi ruas jalan Jamblang Pekantingan yang sudah ada PJU hanya sebatas depan sekolah SMAN 1 Jamblang. “Memang ruas jalan Jamblang Pekantingan belum tersedianya tiang untuk pemasangan PJU, diharapkan kepada pemerintah agar merealisasikan penerangan untuk kepentingan keempat desa tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan Didi, pihaknya mengakui bahwa penerangan itu sangat membantu bagi kepentingan masyarakatnya yang mayoritas adalah industri rumahan yang aktivitasnya diatas jam 21.00 hingga 06.00 pagi hari.

“Masyatakat Desa kami ini mayoritasnya adalah home industri, aktivitasnya mulai jam 9 malam sampai pukul 06.00 pagi yaitu hilir mudik antar kueh, makanya kami berharap besar kepada pemerintah daerah untuk perealisasian penerangan jalan tersebut,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*