Home » Cirebon » Polsek Babakan Gencar Monitoring Harga Sembako

Polsek Babakan Gencar Monitoring Harga Sembako

CIREBON – Polsek Babakan melakukan kegiatan monitoring harga sembako di Pasar Babakan, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Monitoring tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolsek Babakan, AKP Pardi SH, kepada “JP”, Kamis (14/12) mengatakan, kegiatan monitoring di Pasar Babakan ini dilakukan dengan mengingatkan pedagang agar jangan sekali-kali menaikan harga yang tidak sesuai dan merugikan konsumen. “Karena biasanya para pedagang menaikan harga sembako saat momen-momen tertentu seperti tahun baru. Nah biasanya, kenaikan harganya tidak sesuai atau cenderung merugikan kosumen,” ujar Kapolsek Babakan.

Masih dikatakan AKP Pardi SH, ia mempersilahkan kepada para pedagang menaikan harga sembako tapi dengan kenaikan yang wajar dan tidak merugikan. Ia menjelaskan, monitoring tersebut akan dilakukan rutin khususnya dalam momen-momen akhir taun seperti sekarang ini. “Akan terus kami pantau progresnya sampai tidak lagi muncul kekhawatiran kenaikan harga,” tandasnya. (crd)

One comment

  1. Perlu peran pemerintah untuk senantiasa memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pangan oleh seluruh masyarakat. Tidak hanya pada saat mendekati hari besar. Agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan mudah dan terhindar dari berbagai upaya kecurangan dan ketidakadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*