Home » Headline » Akhirnya, Rekom PDIP Jatuh Ketangan Sunjaya

Akhirnya, Rekom PDIP Jatuh Ketangan Sunjaya

CIREBON – Kabarnya DPP PDI Perjuangan akan mengeluakan rekomendasi pada akhir tahun atau jelang pendaftaran ke KPU Kabupaten Cirebon. Bahkan konon kabarnya rekomendasi partai berlambang banteng bermoncong putih ini resmi diberikan kepada petahana yakni Sunjaya Purwadisastra berpasangan dengan bukan kader partai PDI Perjuangan atau non struktural.

“Rekomendasi sudah mutlak ke petahana, namun siapa yang menjadi wakil petahana, kabarnya yang mendapatkan rekomendasi sebagai wakilnya petahana ini adalah dari non struktural atau bukan kader PDIP. Artinya bukan seperti yang selama ini diisukan bahwa Sunjaya akan berpasangan dengan Dian Hernawa Susanti atau Sunjaya-Bejo Kasiono,” kata salah satu kader PDI Perjuangan yang enggan disebutkan namanya, Minggu (17/12/2017).

Dikatakannya, jika DPP mengeluarkan rekomendasi wakilnya bukan dari kader partai atau non struktural yang sangat memungkinkan adalah Sunjaya dengan Imron Rosyadi, sebab sejauh ini petahana selalu menunjukan keinginan kuatnya untuk menggandeng kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon itu.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon H Mustofa SH saat dikonfirmasi kebenaran isu yang beredar tersebut pihaknya membenarkan bahwa untuk rekomendasi Kabupaten Cirebon sudah diputuskan hanya saja dikeluarkannya nanti di akhir atau last minute.

“Kabupaten Cirebon sudah dikeluarkan, namun dikeluarkannya nanti jelang pendaftaran di KPU, sedangkan kalau untuk calon gubernur belum diputuskan,” katanya.

Diakuinya, karena ini sudah keputusan partai, pihaknya tentu harus mengamankan keputusan tersebut. “Apapun hasilnya itu adalah keputusan partai dan harus diamankan,” ungkapnya.

Disinggung siapa yang menjadi wakil petahana, pria yang akrab disapa Jimus itu belum bisa menyebutkan siapa orangnya. “Nanti mas soalnya belum bisa dibuka. Saya belum berani menyampaikannya,” jelasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.