Home » Bandung » Lamban Tentukan Cawagub, Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil

Lamban Tentukan Cawagub, Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil

BANDUNG – Dukungan DPP Partai Golkar terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 dikabarkan akan dicabut dan dibatalkan.

Kabar pencabutan dukungan ini dilakukan Golkar menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar untuk mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum menggantikan Setya Novanto.

Pencabutan dukungan Ridwan Kamil ini diketahui dalam surat keputusan DPP Partai Golkar yang diperoleh Jabarpublisher.com, Minggu (17/12). Surat Nomor R-552/GOLKAR/XII/2017 bertanggal 17 Desember 2017 itu ditandatangani Ketum Airlangga Hartarto dan Sekjen Idrus Marham.

Dalam surat itu, DPP Golkar menindaklanjuti syarat dukungan yang diberikan kepada Ridwan Kamil, yakni untuk segera menetapkan pasangan calon wakilnya, Daniel Mutaqien Syafiuddin sampai batas waktu 25 November 2017.

Sampai batas waktu dimaksud, bahkan sampai saat ini, Ridwan Kamil belum memutuskan calon wakilnya sebagaimana tertuang dalam surat rekomendasi dukungan Nomor R-485/GOLKAR/X/2017.

Atas dasar itu, DPP Golkar memutuskan untuk mencabut dan menyatakan tidak berlaku surat rekomendasi dukungan tertanggal 24 Oktober 2017 tersebut.

Selain itu, tertulis dalam keterangan surat tersebut, DPP Golkar juga menyampaikan pencabutan dukungan ini kepada Ridwan Kamil, Daniel Mutaqien, serta pihak-pihak terkait. (cuy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.