Home » Headline » Karyawan Operator Mesin Ballpres PT EMBEE Tekstil, Ditemukan Tewas Mengenaskan
Karyawan Operator Mesin Ballpres PT EMBEE Tekstil, Ditemukan Tewas Mengenaskan

Karyawan Operator Mesin Ballpres PT EMBEE Tekstil, Ditemukan Tewas Mengenaskan

CIREBON – Karyawan PT EMBEE bagian operator mesin ballpres, Senin (25/12/2017) sekitar pukul 05.30 wib telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Korban yang diketahui bernama Indra Setiadi (25) asal daerah Kedungdadap, Desa Beberan, Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, ini meninggal dunia dengan kondisi sangat mengenaskan.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra menjelaskan menurut keterangan saksi, Doni (26),  sewaktu ia kontrol mesin pendingin, sekitar pukul 03.00 wib diketahui korban Indra Setiadi sedang beristirahat di dalam ruangan sebelah mesin ballpres. “Sewaktu saksi kontrol kembali pada pukul 04.00 wib tidak melihat korban di ruang kerja,” kata Risto.

Lebih lanjut dikatakan Risto, setelah melakukan kontrol mesin pendingin setiap 2 jam sekali dan pada pukul 05.30 wib bergantian shif kerja diketahui korban sudah meninggal dunia dengan kondisi posisi kepala terjepit ke dalam mesin ballpres. “Saksi Doni kemudian memberitahu kepada Bukhaeri Muaemin (51) selalu supervisor PT. EMBEE Tekstil. Lalu melaporkan kejadian kecelakaan kerja karyawan PT. EMBEE Tekstil ini ke Polsek Depok,” jelasnya.

Diakhir Kapolres Cirebon menambahkan, Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Cirebon dan Unit Reskrim Polsek Depok kemudian datang ke lokasi. Anggota langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. “Kemudian korban dibawa ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon guna dilakukan visum. Korban diketahui bekerja shif malam dan kejadian kecelakaan kerja diketahui pada waktu pergantian shift,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top